11/13/2020

5 Aplikasi Pengecil Ukuran Gambar di Play Store

Pernahkah anda mengalami kesulitan dalam mengunggah suatu gambar? Bisa jadi karena jaringan internet yang bermasalah, media yang tidak mendukung atau ukuran foto yang tidak sesuai.

Di beberapa media pengunggah gambar, masalah yang seringkali muncul adalah perihal ukuran gambar. Setiap laman atau media memiliki aturan sendiri berapa ukuran gambar minimal dan maksimal.

5 Aplikasi Pengecil Ukuran Gambar di Play Store

Aturan ini seringkali digunakan dalam laman yang memerlukan unggah foto profil atau foto identitas. Apabila kita langsung menggunakan foto asli dari kamera, biasanya laman akan menolak karena ukuran yang melebihi batas maksimal.

Dilansir dari kompiwin.com, berikut daftar 5 aplikasi pengecil gambar dengan kualitas terbaik yang bisa anda coba dan anda temukan di play store.

1. Adobe Photoshop

Aplikasi ini memang sudah sangat banyak dikenal dengan keprofesionalannya mengedit gambar, termasuk mengecilkan ukuran gambar. Selain itu, aplikasi ini juga digunakan untuk mendesain grafis seperti poster atau selebaran.

Gambar yang kita ubah ukuran akan tetap memiliki kualitas yang baik dan tidak terlalu jauh dari gambar aslinya.

Sayangnya kebanyakan orang mengira aplikasi ini sulit, padahal aplikasi ini bisa dipelajari secara otodidak dan terbilang mudah. Dengan fitur yang sangat lengkap dan tidak berbayar, aplikasi ini sangat di sarankan untuk dicoba.

Aplikasi Pengecil Gambar Adobe Photoshop Android

2. TinyPhoto

Aplikasi pengecil gambar selanjutnya adalah TinyPhoto. Aplikasi dari perusahaan Iris Studios and Services ini bisa di-download secara gratis di play store.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengubah ukuran gambar, mengubah resolusi gambar dan juga memotong gambar secara cepat. Untuk efisiensi waktu, kita juga bisa mengubah beberapa foto secara langsung.

TinyPhoto Android

3. PicTools

Sama halnya seperti Tiny Photo, aplikasi ini juga tersedia di play store secara gratis. Aplikasi ini telah ternama dan profesional dibidang mengatur ukuran dan memotong gambar.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan mengubah format gambar  menjadi jpg, png, pdf ataupun webp. Gambar yang kita edit juga bisa kita buat menjadi blur dengan fitur Square Fit di Pic Tools.

PicTools Android

4. Lit Photo

Aplikasi pengecil gambar yang keempat diriliskan oleh Lit Photo. Aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik dengan warna dasar hijau. Kita bisa mengubah foto secara cepat dan mudah dengan Lit Photo.

Seleksi fotomu dan sesuaikan kecerahan sesuai kebutuhan. Lit Photo menyediakan ubah ukuran  mencapai 200 kb atau bahkan lebih kecil lagi tergantung bagaimana kita mengatur gambar.

Jadi kita tidak perlu khawatir gagal unggah gambar karena kebesaran ukuran gambar ya readers.

Aplikasi Pengecil Gambar Lit Foto Android

5. Photoczip

Aplikasi terakhir yang  bisa kita gunakan adalah Photoczip rilisan dari Eson Yu. Aplikasi ini sederhana dalam penggunaannya. Kita bisa mengatur gambar sesuai kebutuhan dengan ukuran hasil compress bisa lebih kecil dari 200 kb.

Aplikasi Pengecil Gambar Photoczip Android

Itulah 5 aplikasi yang bisa anda coba untuk memperkecil ukuran gambar. Kelimanya memiliki kemampuan yang cepat dan praktis dalam mengecilkan ukuran gambar. Selamat mencoba!.

Penulis Artikel: Lingga G. Putri dari kompiwin.com

bm

Writter

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

avatar
Admin Blog Wendy Online
Welcome to Blog Wendy theme