11/11/2020

Penting Gak Sih Label Pada Artikel Blog?

Beberapa waktu yang lalu sebelum artikel ini ditulis, saya sempat bertanya-tanya mengenai seberapa penting label pada artikel blog. Hal itu dikarenakan, blog yang saya kelola ini memiliki banyak pembahasan. Maka dari itu saya menjadi penasaran, mengenai seberapa berpengaruh label pada artikel blog.

Pentingnya Label Pada Artikel Blog

Dari pada pusing mikirin jawabannya, lebih baik saya buatkan saja artikelnya supaya bisa sedikit berbagi pendapat dan kita juga bisa berdiskusi bersama mengenai pentingnya penggunaan label.

Barang kali teman-teman blogger juga pernah bingung akan menggunakan kategori artikel atau tidak, mari kita bahas bersama.

Tapi sebelum itu, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu label. Berikut adalah penjelasannya.

Pengertian dan Fungsi Label Pada Artikel Blog

Label adalah kategori artikel yang berfungsi untuk mengelompokan topik pembahasan yang diulas di dalam suatu blog. Tujuannya sederhana, agar topik pembahasan tidak keluar jalurnya dan memudahkan pengunjung untuk menemukan artikel yang telah kamu buat.

Jika kamu tidak menggunakan label, maka seluruh artikel yang ada pada blog kamu akan dicampur, tidak tertata dengan baik dan cenderung terlihat berantakan.

Kecuali jika kamu hanya memiliki 1 topik pembahasan, maka tidak menggunakan label sekalipun tidak masalah, karena sudah keliatan jelas kalo artikel yang dibahas pasti itu-itu saja.

Apakah Label Pada Artikel Blog Itu Penting?

Menurut saya pribadi, label sangatlah penting. Terlebih lagi untuk blog yang memiliki banyak pembahasan seperti milik saya ini.

Saya bisa lebih leluasa menulis berbagai macam pembahasan tanpa khawatir pengunjung akan kesulitan mengaksesnya, karena dengan adanya label atau kategori pada artikel ini pengunjung bisa lebih terbantu untuk mencari informasi yang diinginkan berdasarkan topik pembahasan.

Jadi meskipun tidak tertata dengan baik dari segi pembahasan artikel, setidaknya navigasi yang mengarah pada topik pembahasan tertentu dibuat lebih jelas dengan menggunakan label, sehingga tidak menyesatkan atau membingungkan pengunjung yang melihat berbagai macam artikel yang berada pada satu buah blog.

Meskipun begitu, kembali lagi ke diri kamu sendiri sebagai pemilik blog apakah ingin menggunakannya atau tidak dan jenis artikel apa yang kamu bahas pada blog. Sekiranya penting untuk menggunakan label, yah silahkan pakai jika tidak menggunakannya juga tidak masalah.

Nah itu dia pendapat saya mengenai pentingnya penggunaan label atau kategori artikel pada blog. Semoga teman-teman yang masih bingung mau menggunakannya atau tidak, bisa mendapatkan pencerahan dari artikel ini.

bm

Writter

Posting Komentar

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

avatar
Admin Blog Wendy Online
Welcome to Blog Wendy theme