Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Membuka Program Microsoft Excel di Komputer

Cara membuka program microsoft excel di komputer pada dasarnya sama dengan membuka program lainnya yang ada dikomputer dan menjadi perintah paling dasar pada saat mengoperasikan komputer.

Untuk membuka dan menjalankan program microsoft excel tidaklah sulit, hanya saja ada beberapa cara cepat yang bisa kamu lakukan, seperti membuka program microsoft excel melalui icon shortcut yang ada di desktop, melalui start menu dan yang terakhir melalui search menu.

3 Cara Membuka Program Microsoft Excel Paling Cepat

Untuk sebagian orang yang sudah mengerti, langkah-langkah membuka Microsoft Excel ini mungkin akan terlihat sangat mudah. Tapi bagi sebagian lainnya yang masih dalam tahap belajar mengoperasikan komputer, saya rasa panduan sederhana seperti ini akan sangat membantu.

Berikut adalah 3 cara paling cepat untuk membuka program microsoft excel.

1. Melalui Start Menu

Membuka Microsoft Excel Melalui Start Menu

Untuk membuka program microsoft excel melalui start menu, cukup dengan mengklik Menu start – pilih All Programs – pilih Microsoft Office – pilih Microsoft Excel.

Start Menu adalah tombol windows yang berada di pojok kiri bawah dan tempat untuk menampilkan seluruh program komputer. Tombol ini hanya berada di sistem operasi windows xp dan windows 7 saja, untuk diatasnya sudah berbeda.

2. Melalui Icon Shortcut

Untuk membuka program microsoft excel melalui icon shortcut, cukup dengan mengklik dua kali (Double Klik) shortcut progam Microsoft Excel di Desktop.

Icon Shortcut adalah kumpulan icon dari program komputer yang sudah terinstall di dalam komputer dan berada dilayar utama windows.

Membuka Program Microsoft Excel Melalui Icon Shortcut

3. Melalui Search Menu (Menu Pencarian)

Untuk membuka program microsoft excel melalui search menu, cukup dengan mengklik tombol start – ketik Microsoft Excel pada menu pencarian – dan pilih Microsoft Excel.

Apabila kamu menggunakan Windows 10, menu pencariannya berada pada taskbar yaitu panel yang berada dibawah layar komputer. Cukup ketik Microsoft Excel pada menu pencarian lalu tekan enter atau pilih Microsoft Excel.

Membuka Microsoft Excel Melalui Menu Pencarian

Ketiga cara ini juga berlaku untuk membuka program lainnya yang ada pada komputer, khususnya program yang sejenis seperti microsoft word dan powerpoint. Kamu hanya perlu memilih cara mana yang paling cepat dan cocok untuk kamu gunakan.

Sekian tutorial cara membuka program microsoft excel di komputer dan laptop, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dipahami dengan mudah.

Wendy Andriyan
Wendy Andriyan Penulis amatiran yang berusaha berbagi dengan sesama melalui tulisan.

Posting Komentar untuk "3 Cara Membuka Program Microsoft Excel di Komputer"