Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan Disqus Blog Paling Mudah

Menghilangkan iklan di kolom komentar disqus merupakan hal yang tepat menurut saya, karena pengunjung dapat terganggu dengan iklan disqus yang tampil pada saat ingin berkomentar.

Cara Menghilangkan Iklan Disqus Blog Paling Mudah

Terlebih lagi iklan disqus ini tidak menguntungkan dan terkesan hanya menumpang saja. Pernyataan tersebut diperkuat karena tidak adanya bukti pembayaran yang tersebar di internet mengenai iklan Disqus.

Kalopun Disqus benar-benar membayar karena iklan yang ditampilkannya, mungkin banyak yang tidak menggunakannya karena masih ada yang lebih menguntungkan seperti iklan adsense.

Disqus sendiri adalah kolom komentar terbaru yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti kolom komentar bawaan blog. Tampilannya yang fresh, clean dan responsive membuat blog menjadi lebih modern.

Akan sangat disayangkan bukan jika kesan modern tersebut harus diganggu dengan iklan yang juga dapat memberatkan loading blog. Berikut adalah contoh iklan disqus.

Contoh Iklan Disqus

Karena bagaimanapun juga, setiap pengunjung yang datang harus kita hargai dan hormati dengan memberikan tampilan blog yang nyaman serta informasi yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhannya.

Jangan sampai, pengunjung blog akan mengira kalo kita hanya mementingkan iklan saja, sampai-sampai kolom komentarpun diberikan iklan. Buat kamu yang ingin menghilangkan iklan disqus, berikut adalah caranya.

Cara Menghilangkan Iklan Disqus

1. Masuk ke dashboard blog, pilih theme dan edit HTML.

Masuk ke edit HTML Blog

2. Cari kode </style> dan tambahkan kode CSS dibawah ini tepat diatas kode </style>.

#disqus_thread>iframe[src*="ads-iframe"]{display:none!important}

Menghilangkan Iklan di Kolom Komentar Disqus

3. Setelah itu simpan template dan lihat hasilnya.

Cara tersebut adalah untuk menghilangkan iklan pada kolom komentar disqus gratisan. Jika kamu menggunakan versi PRO pada Disqus, maka ada pilihan untuk mengaktifkan dan non-aktifkannya.

Sampai sini iklan disqus sudah berhasil dihilangkan, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat dipahami dengan mudah.
Wendy Andriyan
Wendy Andriyan Penulis amatiran yang berusaha berbagi dengan sesama melalui tulisan.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan Disqus Blog Paling Mudah"