Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop atau Komputer

Uninstall aplikasi di laptop atau komputer merupakan salah satu cara yang dilakukan seseorang untuk mengatasi permasalahan yang terjadi ketika banyak aplikasi yang sudah terinstall tanpa disadari.

Salah satu permasalahan sering terjadi akibat banyaknya aplikasi yang terinstall adalah laptop atau komputer menjadi lambat. Karena setiap aplikasi membutuhkan memori untuk menyimpan dan menjalankannya sehingga beberapa orang memilih jalan terakhir untuk uninstall aplikasi di laptop atau komputer.

Cara Menghapus Aplikasi di Windows 10 Paling Mudah

Aplikasi yang digunakan juga harus sesuai dengan kebutuhan dan juga spesifikasi komputer yang digunakan. Jika tidak terlalu butuh atau cenderung jarang digunakan, sebaiknya aplikasi pada komputer tersebut dihapus saja dari pada hanya memenuhi kapasitas memori saja.

Jika spesifikasi komputer kurang mendukung, lebih baik menginstall seperlunya saja. Misalkan komputer kamu menggunakan windows 10 dengan RAM 2GB, maka sudah dipastikan akan mengalami overheat yang menyebabkannya menjadi lambat apabila terlalu banyak aplikasi di dalamnya.

Karena sistem operasi windows 10 sendiri sudah sangat berat, ditambah dengan kapasitas ram yang kecil dan banyak aplikasi yang terinstall, udah gak kebayang lambatnya seperti apa.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop atau Komputer

Pada cara ini saya mencontohkannya menggunakan windows 10, meskipun begitu cara ini juga berlaku untuk windows lainnya seperti windows xp, windows 7 dan windows 8. Hanya saja, tampilan windwos 10 ini berbeda dengan windows sebelumnya yang sering kali membuat banyak orang bingung.

Untuk menghapus atau uninstall aplikasi di laptop atau komputer caranya cukup mudah, yaitu cukup masuk ke menu Control PanelDisana akan terlihat berbagai macam aplikasi yang sudah pernah terinstall.

Berikut adalah tutorial cara menghapus aplikasi di windows 10 melalui Control Panel.

1. Masuk ke Control Panel dan pilih Uninstall a program.

Cara Menghapus Aplikasi di Windows 10 Melalui Control Panel

2. Setelah itu doubel klik aplikasi yang ingin dihapus.

3. Selanjutnya akan ada notifikasi penghapusan aplikasi, Pilih "YES" untuk menghapus aplikasi yang sudah kamu pilih.

Nah sampai tahap ini kamu sudah berhasil menghapus aplikasi atau program yang telah terinstall di Windows 10, semoga tutorial cara menghapus aplikasi di windows 10 ini bisa bermanfaat dan bisa dipahami dengan mudah.

Wendy Andriyan
Wendy Andriyan Penulis amatiran yang berusaha berbagi dengan sesama melalui tulisan.

Posting Komentar untuk "Cara Uninstall Aplikasi di Laptop atau Komputer"