Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard

Fungsi tombol enter pada keyboard adalah yang paling penting diantara tombol lainnya, khususnya dalam hal mengetik. Dimana fungsi dari tombol enter adalah untuk membuat baris atau paragraf baru.

Selain itu, tombol enter juga bisa berfungsi untuk memberikan sebuah perintah tegas kepada program komputer untuk melakukan tindakan atau suatu aksi. Perintah enter ini sama dengan pengganti tombol kiri pada mouse atau memberikan tindakan "Yes" atau "Ya".

Misalkan kamu ingin menutup sebuah program, lalu akan ada notifikasi pilihan "Yes" atau "No". Nah, fungsi tombol enter ini akan berperan untuk mengambil tindakan "Yes".

Tombol enter juga sedikit dispesialkan, karena biasanya memiliki bentuk yang lebih besar dan berbeda dari tombol keyboard lainnya.

Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard

Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard

Apabila kamu menggunakannya untuk mengetik dan tombol enter ditekan, maka secara otomatis akan membuat paragraf baru yaitu tepat dibawah paragraf sebelumnya.

Jika pada saat menekan tombol enter kursor kamu berada ditengah-tengah teks yang sedang kamu ketik, maka teks tersebut akan terbawa dan berpindah ke paragraf baru.

Karena kursor juga akan berpindah mengikuti perintah tombol enter. Kurang lebih gambarannya seperti gambar berikut ini.

Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard komputer atau Laptop

Dengan fungsi tombol enter pada keyboard ini, pekerjaan kita dalam hal mengetik akan dipermudah dan menjadi lebih cepat, seperti membuat laporan atau tugas pada aplikasi microsoft office.

Karena kita akan dibuat terbiasa menggunakan keyboard dalam melakukan perpindahan baris atau paragraf baru tanpa bantuan mouse. Sehingga kita tidak perlu repot lagi berpindah-pindah tangan dari keyboard menuju mouse.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai fungsi tombol enter pada keyboard komputer atau laptop, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat dipahami dengan mudah.

Wendy Andriyan
Wendy Andriyan Penulis amatiran yang berusaha berbagi dengan sesama melalui tulisan.

Posting Komentar untuk "Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard"