Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Attachment Dalam Email Beserta Fungsinya

Pengertian attachement file dalam email memiliki arti "Lampiran" jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia, yang artinya attachment dalam email berfungsi untuk melampirkan file atau dokumen seperti gambar, video, musik, docx, xlsx dan ppt.

Attachement dianggap fitur yang paling efektif karena memudahkan penggunanya dalam hal bertukar informasi dalam bentuk file atau dokumen yang nantinya tinggal di unduh oleh si penerima email.

Pengertian Attachment Dalam Email Beserta Fungsinya

Kebanyakan orang menggunakan attachment untuk mengirim file atau dokumen berformat docx, xlxs, dan ppt yang berhubungan dengan data pekerjaan. Jarang sekali digunakan untuk mengirim lagu atau video karena kebanyakan kapasitasnya yang terlalu besar.

Untuk lebih jelasnya dalam memahami apa itu attachment email dan bagaimana cara menggunakannya, berikut adalah ulasannya.

Pengertian Attachment Dalam Email

Attachment adalah salah satu fitur pendukung pada layanan email yang berfungsi untuk melampirkan file atau dokumen bersama pesan yang telah ditulis pada email.

Attachment dalam email juga menjadi media pertukaran file atau dokumen paling efektif, karena bisa dilakukan secara jarak jauh. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan attachment sebagai perlengkap pesan yang akan kamu kirim kepada seseorang.

Sebagai contoh, saya akan mengirimkan email ke dosen perihal revisi skripsi. Maka saya butuh attachment untuk melampirkan filenya.

Cara mengirim email menggunakan attachment cukup mudah, kamu tinggal menuliskan nama penerima di kolom to, menuliskan subjek, mengisi pesan dan mengklik attachment untuk melampirkan file seperti pada gambar diatas yang diberi tanda berwarna biru.

Meskipun sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk melampirkan file, tapi kalo gak terlalu penting yah gak usah dipake. Karena gak semua pengiriman pesan melalui email harus disertai sama lampiran.

Nah itu dia pengertian attachment beserta fungsi dan cara menggunakan attachment. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat dipahami dengan mudah.

Wendy Andriyan
Wendy Andriyan Penulis amatiran yang berusaha berbagi dengan sesama melalui tulisan.

Posting Komentar untuk "Pengertian Attachment Dalam Email Beserta Fungsinya"