Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Delete Dan Backspace Pada Keyboard Komputer

Perbedaan fungsi tombol delete dan backspace pada keyboard sering kali sudah diketahui oleh banyak orang, karena secara umum fungsi tombol delete dan backspace sangat sering kita lihat dan gunakan, khususnya dalam mengetik.

Seperti yang kebanyakan orang tau, fungsi dari tombol Delete dan Backspace adalah sama, yaitu untuk menghapus tulisan yang telah kita ketik. Hanya saja, ada beberapa hal dan fungsi tertentu yang membuat kedua tombol ini sangat berbeda jika digunakan.

Perbedaan Delete Dan Backspace Pada Keyboard

Perintah menghapus pada tombol delete dan backspace tidak hanya berlaku pada tulisan saja, melainkan bisa juga digunakan sebagai perintah untuk menghapus file atau folder pada komputer. Tapi, perintah penghapusan file atau folder tersebut hanya berlaku untuk tombol delete saja.

Lalu bagaimana dengan backspace? nah untuk lebih lengkapnya, berikut adalah ulasan mengenai perbedaan Delete dan Backspace Pada Keyboard.

Perbedaan Delete Dan Backspace Pada Keyboard

Tombol Delete digunakan untuk menghapus tulisan dari kiri ke kanan. Sedangkan tombol Backspace digunakan untuk menghapus tulisan dari kanan ke kiri.

Perbedaan Tombol Delete dan Backspace

Sebagai contoh kita memiliki huruf ASD | FGHJ. Jika menggunakan tombol delete, maka yang terhapus adalah huruf FGHJ. Sedangkan tombol backspace, akan menghapus huruf ASD.

Selain untuk menghapus karakter huruf, perbedaan lainnya terletak pada perintah eksekusi pada sistem komputer, yaitu perintah menghapus file atau folder. Untuk menghapus file atau folder, hanya bisa menggunakan tombol delete.

Sedangkan jika menggunakan tombol backspace, file atau folder tidak akan terhapus. Karena fungsi lainnya adalah untuk kembali kehalaman sebelumnya. Sering-seringlah mencoba kedua tombol tersebut agar terbiasa dan ingat fungsi serta perbedaannya.

Sampai sini saya rasa cukup penjelasan mengenai perbedaan tombol delete dan backspace pada keyboard, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat dipahami dengan mudah.

Wendy Andriyan
Wendy Andriyan Penulis amatiran yang berusaha berbagi dengan sesama melalui tulisan.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Delete Dan Backspace Pada Keyboard Komputer"