Cara Membuat Made With Love di Footer Blog

Cara Membuat Made With Love di Footer Blog

Pernah gak sih kamu lihat di beberapa blog ada tulisan Made With Love dengan tambahan gambar hati dibagian footer-nya? gimana menurut kamu, keren gak?

Buat saya pribadi, membuat made with love dibagian footer blogger pastinya keren banget sih, karena bisa membuat blog terlihat lebih cantik dan menarik sekaligus gak ngebosenin pastinya.

Secara teknis, mengganti tulisan pada footer tidak akan mengganggu kinerja blog. Karena memang bagian footer sendiri ditunjukan untuk meletakan informasi tambahan, baik itu untuk menambahkan navigasi menu ataupun sekedar menambahkan tulisan keren seperti made with love, created with love atau dibuat oleh ❤️.

Nah kalo kamu tertarik untuk mencoba, berikut adalah cara membuatnya.

Cara Membuat Made With Love di Footer Blog

1. Masuk ke Edit HTML pada dashboard blog.

Edit HTML Blog

2. Cari kode footer dan tambahkan kode dibawah ini:

Made With <i aria-hidden='true' class='fa fa-heart' style='color:#be1931'/>

Kode diatas akan membentuk tulisan "Made with ❤️", kalo mau menambahkan tulisan "Copyright" di depannya, kamu bisa menambahkan kode berikut ini:

Copyright &#169; 2021 <a href='https://www.wendyandriyan.info/' target='_blank' title='Blog Wendy'>Blog Wendy</a>

Jika digabungkan, kodenya akan menjadi seperti ini:

Made With <i aria-hidden='true' class='fa fa-heart' style='color:#be1931'/> Copyright &#169; 2021 <a href='https://www.wendyandriyan.info/' target='_blank' title='Blog Wendy'>Blog Wendy</a>

Hasilnya bisa kamu lihat pada gambar berikut ini atau bisa juga melihatnya dibagian footer blog ini.

Membuat Made With Love di Footer Blog

Sampai sini kamu telah berhasil membuat made with love di bagian footer blog. 

Tinggal disesuaikan saja jika ada yang ingin kamu ganti, misalkan ingin mengubah tulisan Made With menjadi Dibuat dengan seperti yang saya gunakan, atau ingin mengubah warna pada gambar ❤️, tinggal ganti saja kode #be1931 dengan kode warna yang kamu suka.

Kalo kode diatas tidak bisa, kamu bisa menggunakan cara manual dengan mengganti footer kamu dengan tulisan seperti ini:

Made with ❤️ Copyright © 2021 <a href='https://www.wendyandriyan.info/' target='_blank' title='Blog Wendy'>Blog Wendy</a>

Atau bisa juga copy paste gambar hati yang ada di artikel ini lalu letakan di depan kode footer template kamu. 

Cara Mencari Kode Footer Blog

Kode Footer sendiri biasanya terletak dibagian bawah, kamu bisa mencarinya dengan menekan tombol CTRL + F, lalu ketik sebuah kata yang biasanya ada pada footer, yaitu Copyright, ©, dan lain sebagainya.

Udah gitu aja sih, gampang kan? lebih gampang lagi kalo sekalian kamu praktekin, jadi seandainya ada yang masih bingung bisa langsung bertanya di kolom komentar. Semoga bermanfaat ya.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama