Skip to main content

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula bisa dikatakan susah-susah gampang, kamu perlu berpikir bagaimana cara memanfaatkan peluang dengan menciptakan suatu ide yang kreatif, unik dan menarik. Sehingga nantinya banyak yang tertarik dan memudahkan kamu dalam membuka pintu untuk mendapatkan penghasilan.

TikTok adalah aplikasi sosial video, dimana penggunanya bisa berekpresi sebebas mungkin degan video yang dibuatnya. Kamu bisa melakukan editing seperti menambahkan teks, memberikan musik dan efek lucu lainnya.

Tidak heran jika aplikasi TikTok banyak sekali peminatnya. Bahkan, ada yang sampai viral, menjadi selebgram, hingga diundang ke stasiun tv Basional. Dan hal itu merupakan bonus, karena ketika sudah terkenal, mencari uang bukan lagi hal yang sulit.

Meskipun begitu, faktanya adalah, cara mendapatkan uang dari aplikasi TikTok tidak harus menjadi terkenal. Karena tentu saja prosesnya tidak akan mudah.

Tidak perlu memiliki skill membuat video yang bagus, cukup asal rekam, kamu nyaman, kamu suka, lalu upload dan selesai.

Tidak harus memiliki badan yang seksi, pamer body atau sampai joget-joget pun kamu bisa menghasilkan uang dari TikTok dengan mudah.

Lalu bagaimana caranya?

Nah ada beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula, mulai dari yang paling termudah hingga yang cukup menjanjikan nantinya apabila kamu sukses menerapkannya, berikut adalah penjelasannya.

1. Mendapatkan Uang Dari TikTok Dengan Memasukan Kode Undangan 

Dengan memasukan kode undangan dan mengundang banyak teman, kamu bisa mendapatkan uang mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan rupiah.

Ini adalah salah satu event besar-besaran yang diberikan oleh TikTok kepada penggunanya, dan nominal yang diberikan cukup besar. Mulai dari Rp 10.000 paling kecil, Rp 100.000 - Rp 300.000 paling sedang dan Rp 1.000.000 paling besar.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi lainnya, yang memiliki banyak misi, menonton video terlalu lama, baru akan mendapatkan uang, itupun sangat kecil nominalnya.

Dengan TikTok, pertama kali mendaftarpun akan mendapatkan uang sejumlah Rp 3.000 yang bisa langsung dicarikan. Selanjutnya dengan memasukan kode, kamu juga langsung mendapatkan 100.000.

Cara Memasukan Kode Undanga TikTok

1. Install aplikasi TikTok Original (Bukan Lite)
2. Daftar akun baru.
3. Setelah selesai mendaftar, masuk ke menu profile.
4. Klik logo koin rupiah di pojok kiri atas layar.
5. Lalu akan ada kolom untuk memasukan kode, masukan kode GBNS3ENHMXYX8 dan tekan tombol konfirmasi.

Selesai, kamu telah mendapatkan uang pertama kamu dari TikTok. Untuk proses pencairannya, terdapat 2 pilihan. Yaitu melalui rekening bank dan dompet digital DANA.

Pastikan kamu adalah pengguna baru, setidaknya belum pernah menggunakan dan menginstall aplikasi TikTok, atau yang sudah memiliki nnamun belum memiliki akun, bisa silahkan dicoba.

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Untuk Pemula Dengan Cara Memasukan Kode Undangan

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memasuki Kode Undangan TikTok

Ada beberapa pengguna

Ada beberapa kasus dimana akun TikTok tidak ada kolom untuk memasukan kode undangan. Itu artinya, akun kamu sudah terdeteksi pernah terinstall, pernah login atau pernah menggunakannya di HP kamu.

Kalo kamu menemukan kendala tersebut, solusinya hanya ada 2, yaitu:

1. Mencoba menggunakan perangkat HP lain.

2. Mereset HP kamu ke pengaturan pabrik dengan catatan, memilih opsi hanya menghapus data aplikasi saja apabila kamu tidak ingin kehilangan data seperti foto, musik, video atau file berharga lainnya.

Setelah mencoba solusi diatas, kamu bisa install kembali aplikasi TikTok, daftar akun baru dan masukan kembali kode GBNS3ENHMXYX8 untuk mendapatkan uang pertama kamu.

Jika terdapat pesan error saat memasuki kode undangan TikTok, silahkan baca artikel mengenai cara mengatasi pesan error

Cara Mengatasi Pesan Error Saat Memasukan Kode TikTok

Ada juga kasus, dimana pengguna baru tidak bisa memasukan kode undangan TikTok karena terdapat pesan: "Error, tidak lolos kontrol penipuan".

Kamu bisa mencoba cara diatas dan ditambahkan dengan mencoba menghapus data pada aplikasi TikTok.

Apabila masih tidak bisa, cara terakhir adalah terus menekan tombol konfirmasi pada saat memasukan kode undangan. Karena pesan error tersebut seakan-akan membuat pengguna baru tidak bisa memasukan kode, padahal kamu masih bisa memasukannya. Hanya saja mungkin membutuhkan waktu yang lama.

Seandainya ada kolom untuk memasukan kode namun terdapat pesan error, kamu bisa mengatasinya dengan membaca artikel cara mengatasi pesan error, tidak lolos kontrol penipuan.

Saya sendiri sudah mempraktekan cara mendapatkan uang dari TikTok dengan memasukan kode undangan, tidak banyak memang, hanya ratusan ribu, tapi tentunya sudah sangat cukup untuk menambah uang jajan.

Bukti Pembayaran Dari Aplikasi TikTokBukti Pembayaran Dari Aplikasi TikTok

Cara ini merupakan yang paling mudah untuk mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula tanpa harus membuat konten dan mengupload video. Adapun cara paling mudah selanjutnya adalah dengan menonton video TikTok.

2. Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Dengan Cara Menonton Video

Setelah membuat akun dan memasukan kode undangan diatas, kamu bisa mendapatkan uang dari TikTok hanya dengan menonton videonya saja. Gampang banget kan?

Nominal yang bisa kamu dapatkan sangat lumayan untuk menambah uang jajan, yaitu kamu bisa mendapatkan uang dengan nominal Rp 10.000 hanya dengan menonton video selama 30 menit perharinya.

Bayangkan kalo kamu rajin menonton selama 1 bulan, kamu bisa mendapatkan uang sekitar Rp 300.000. Sangat menguntungkan bukan?, khususnya untuk kamu yang berniat membeli sesuatu, misalkan skin care, hp, atau cemilan mungkin.

Belum lagi dari bonus yang kamu dapatkan dari kode undangan, lumayan banget deh pokoknya, siapa gitu yang gamau bonus hehe.

Saya rasa cara ini tidak terlalu sulit bukan untuk kamu lakukan? mendaftar akun, memasukan kode undangan sambil rebahan, kamu bisa mendapatkan uang hanya dengan menonton video TikTok saja.

3. Menjadi Influencer

Cara mendapatkan uang dari TikTok yang satu ini sedikit lebih berkelas, karena uang yang di dapatkan berasal dari sponsor, bukan lagi dengan cara menonton video semata.

Arti Influencer menurut saya pribadi adalah orang yang berpengaruh dalam hidup seseorang, entah karena dia memiliki ciri khas, menarik ataupun unik, sehingga orang-orang yang melihatnya tertarik dan memiliki rasa untuk mengikuti, mengagumi dan bahkan sampai jatuh cinta.

Dengan menjadi seorang Influencer yang disukai banyak orang, membuat sosial medianya memiliki banyak pengikut atau biasa disebut dengan Followers. Dari banyak followers tersebutlah seorang Influencer biasanya banyak ditawari oleh sponsor untuk mengiklankan di sosial medianya, salah satunya seperti di TikTok ini.

Yah, kalian taulah pasti istilah endorse kan? kurang lebih seperti itu.

Untuk menjadi seorang Influencer, kamu tidak perlu menjadi seorang artis ataupun yang terkenal. Bahkan, dengan kamu yang biasa-biasa aja, nantinya kamu bisa menjadi terkenal apabila menjadi seorang Influencer.

Cukup buat sesuatu yang menarik, yang kreatif, unik, dan informatif. Baik kamu yang berani merekam diri, ataupun yang tidak. Buatlah suatu konten yang dirasa memang orang lain perlu tau atau mendapatkannya.

Misalkan kamu orang yang humoris, kamu bisa buat konten lucu gitu. Gak sengaja nabrak manan dijalan, tiba-tiba flashback, balikan dan nikah. Lalu kebangun dari tidur dan ternyata cuma halu gitu mungkin?

Bisa juga buat kata-kata mutiara, yang diiringi musik galau. Bisa juga konten kamu isinya seputar misteri, berita dan sebagainya yang membuat orang tertarik gitu.

Kalo kekurangan ide, kamu bisa mencari referensi dari YouTube atau video yang sudah ada di TikTok. Istilah kerennya ATM, Amati, Tiru dan Modifikasi gitu, wegelesh.

Durasi video juga tidak terlalu panjang, jadi pastikan kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut sebaik-baiknya untuk membuat konten. Kalo tidak sanggup hanya dengan satu video, kamu bisa membuatnya menjadi beberapa part.

Sampai sini paham ya? paham kan? paham dong ya. Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula. Semoga bermanfaat dan dapat dipahami dengan mudah.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->