Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan Komputer

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan Komputer

Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau Komputer adalah salah satu cara praktis membuka aplikasi WhatsApp tanpa harus menyentuh hp untuk sekedar membalas chat.

Kebanyakan orang menggunakan WhatsApp Web karena ingin fokus ke satu layar saja, tanpa harus berpindah pandangan ke layar hp yang mengakibatkan hilangnya kosentrasi.

Whatsapp Web juga mempermudah kamu bekerja secara multitasking, yaitu melakukan pekerjaan secara bersamaan dalam satu waktu. Khususnya untuk kamu yang bekerja di depan Laptop atau Komputer, pastinya fitur ini sangat bermanfaat banget.

Bisa bales chat customer tanpa repot membuka hp terlebih dahulu, atau sekedar mencuri waktu untuk bisa chat mantan, lalu mengajaknya balikan disela-sela pekerjaan yang membuat kamu jenuh.

Pastinya, teman kerja kamu tidak akan curiga. Karena pandangan kamu tetap berada lurus di depan monitor, dibanding dengan bolak balik megang hp. Kecuali teman kerjamu asik dan santai, yah silahkan aja megang hp waktu lagi jam kerja.

Selain itu, manfaat lainnya ketika menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau komputer adalah ketika hp kamu ketinggalan dirumah, kamu masih bisa membuka WhatsApp tanpa hp. Tapi dengan catatan, kedua perangkat yang digunakan sama-sama terhubung dengan internet.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau Komputer

Untuk membuka WhatsApp Web di Laptop dan Komputer sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu mengkoneksikan aplikasi WhatsApp yang ada di hp dengan aplikasi WhatsApp Web melalui pemindaian QR barcode. Berikut adalah caranya.

1. Hidupkan Laptop atau Komputer kamu terlebih dahulu.

2. Buka Web Browser favorit kamu, bisa Google Chrome atau Mozila Firefox.

3. Kunjungi situs web.whatsapp.com.

4. Kamu akan melihat QR Barcode dilayar monitor.

Ceklis "Tetap Masuk" agar dikemudian hari bisa menggunakan WhatsApp Web tanpa scan QR Barcode lagi melalui hp.

Cara Menggunakan WhatsApp Web Tanpa Scan Kode QR

5. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp di hp dan pilih menu titik tiga dipojok kanan atas.

Membuka WhatsApp di Laptop dan Komputer

6. Pilih menu "WhatsApp Web."

Membuka WhatsApp di Laptop atau Komputer

7. Setelah itu pindai kode QR Barcode yang ada di layar monitor menggunakan hp.

8. Selesai, sampai sini kamu sudah berhasil membuka WhatsApp Web di Laptop atau Komputer.

Dengan begini, kamu bisa membuka dan menggunakan Whatsapp Web tanpa harus melakukan scan QR Barcode lagi. Tinggal masuk saja ke situsnya, kamu akan masuk dengan sendirinya.

Tapi sebaiknya, jika menggunakannya diluar rumah dan sudah tidak digunakan lagi, lebih baik di keluarkan saja ya, takut disalahgunakan atau diisengin temen nantinya.

Oh ya, ada beberapa kasus juga hp tidak mau melakukan scan QR Barcode WhatsApp Web. Kalo mengalami hal tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara dibawah ini:

1. Pastikan koneksi jaringan internet stabil

2. Bersihkan lensakamera.

3. Bersihkan layar monitor yang kotor.

4. Pastikan QR Barcode terlihat jelas.

5. Pastikan kualitas kamera kamu bagus.

Kalo cara diatas masih tidak bisa, coba restart hp kamu. Kalo masih tidak bisa juga, silahkan reset hp kamu ke pengaturan pabrik.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan WhatsApp Web di Laptop atau Komputer. Gampang banget kan?

Semoga bermanfaat dan mudah dipahami penjelasannya ya, selamat mencoba!

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama