Cara Mendapatkan Uang Dari Airdrop Crypto

Cara Mendapatkan Uang Dari Airdrop Crypto

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai apa itu Airdrop Crypto, mulai dari pengertian, persiapan dan cara kerjanya. Namun akan terasa kurang etis apabila saya tidak menjelaskan sekalian bagaimana cara bermain dan cara mendapatkan uang dari Airdrop Crypto.

Maka dari itu, saya berkeinginan untuk sharing atau berbagi apa yang saya ketahui mengenai Airdrop Crypto, meskipun saya sendiri masih minim ilmu. Tapi teman-teman bisa mengkoreksi apabila ada penjelasan yang dirasa kurang tepat.

Pengertian Airdrop Crypto

Saya akan memulainya dengan menjelaskan secara singkat mengenai pengertian Airdrop Crypto, yaitu event membagikan token atau koin crypto gratis.

Dimana untuk mengikutinya, kamu harus menyelesaikan tugas sederhana yang diberikan. Setelah menyelesaikannya, kamu akan mendapatkan token tersebut berdasarkan tanggal yang sudah ditentukan.

Token yang dibagikan umumnya koin baru, belum ada dimarket dan tidak memiliki harga jual.

Untuk beberapa Airdrop, ada yang sudah berada di market dan memiliki harga, jadi ketika sampai ke wallet kita bisa langsung swap untuk proses pencairan menjadi rupiah.

Sayangnya, dunia crypto tidak semulus yang kamu pikirkan, bahkan setelah mengikuti Airdrop, kamu belum tentu mendapatkan token seperti yang dijanjikan.

Karena ada yang membagikannya ke semua orang yang berpartisipasi dalam event Airdrop, ada juga yang dibagikan dalam jumlah tertentu secara random, misalkan 1000 orang pertama dan yang paling parahnya lagi, ada juga yang SCAM, menipu dan tidak memberikan tokennya.

Tempat Untuk Mendapatkan Airdrop Crypto

Beberapa Airdrop memiliki cara khusus untuk membagikan tokennya, ada yang melalui website dengan cara membuat akun, ada yang melalui Google Form dan paling banyak adalah melalui aplikasi Telegram.

Untuk mengetahui informasi mengenai Airdrop, kamu bisa bergabung di grup-grup Facebook seputar Crypto atau Airdrop.

Tapi saya pribadi lebih senang menggunakan Telegram, karena disana ada sebuah channel yang memberikan informasi seputar garapan Airdrop beserta mengajari cara mendapatkannya.

Jadi dimanapun Airdrop itu berada, apakah masih hidup atau sudah berakhir, SCAM atau tidaknya, akan di informasikan sedetail mungkin melalui Telegram.

Kamu bisa bergabung ke channel Telegram Airdrop Indonesia bernama @Airdropfind. Disana kamu bisa mengetahui Airdrop apa saja yang masih bisa di ikuti, mengajari caranya dan terkadang bagi-bagi DAGET (Dana Kaget).

Bahkan ada beberapa member yang terbukti sudah mendapatkan hasil dari mengikuti Airdrop, mulai dari membeli Laptop, hingga motor.

Tapi balik lagi seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak mudah begitu saja .

Cara Mendapatkan Uang Dari Airdrop Crypto

Alur untuk mendapatkan uang dari Airdrop adalah, setelah menerima token crypto, pastikan token tersebut sudah memiliki harga. Lalu kamu bisa swap (menukar) token Airdrop yang sudah kamu dapatkan, dengan crypto yang memiliki nilai jual (biasanya sih BNB).

Selanjutnya kirim crypto tersebut ke situs Exchange Indonesia seperti Tokocrypto, untuk dicairkan ke BIDR (Rupiah). Baru deh kamu bisa mencairkannya ke rekening bank.

Kalo masih bingung, teruskan membaca artikel ini sampai akhir terlebih dahulu.

Penjelasan tersebut adalah dari apa yang saya pahami dan pelajari, jika ada yang lebih mengerti, tolong koreksi ya. Mungkin beberapa token Airdrop berbeda-beda cara mencairkannya.

Oke itu adalah alurnya, sekarang akan kita bahas bagaimana cara mendapatkannya.

1. Pertama, cari Airdrop yang ingin kamu ikuti, disini saya akan mencontohkannya dengan mengklik salah satu Airdrop yang dibagikan oleh channel Telegram @Airdropfind. 

Cara Bermain Airdrop dan Cara Mendapatkan Airdrop

2. Kita akan diarahkan ke chat bot Airdrop, klik Mulai dan klik Join Airdrop.

Chat Bot Airdrop TelegramMulai Bermain Airdrop

3. Selesaikan tugas yang diberikan oleh Bot Airdrop tersebut, jika semua tugas sudah diselesaikan, klik Registration.

Menyelesaikan Tugas Airdrop

4. Lalu mulailah tahap verifikasi data, seperti diminta mengirimkan url retweet twitter, memastikan sudah bergabung ke grup atau channel Airdrop dengan menekan tombol "I Have Joined" dan lain sebagainya. Tinggal ikuti aja intruksinya, nanti juga kamu paham kok.

Tapi ada beberapa tugas yang bisa kamu skip kalo dirasa ribet dan males untuk dikerjain, tugas tersebut ditandai dengan tulisan (optional). Tapi tentu saja, kamu tidak akan mendapatkan tambahan koin crypto Airdrop tersebut nantinya apabila sudah landing atau sudah waktunya dikirimkan ke wallet.

Memverifikasi Data Airdrop

5. Yang terakhir biasanya disuruh memasukan address wallet, tapi ada juga yang diawal-awal udah disuruh masukin. Intinya yah gimana Airdrop-nya sih.

Memasukan Wallet Address Airdrop

Kebanyakan Airdrop di Telegram umumnya meminta Wallet Address BEP-20 yang berada di protokol jaringan Binance Smart Chain dan ERC-20 yang berada di protokol jaringan Ethereum.

Untuk mendapatkannya, buka aplikasi Trust Wallet. Buatlah akun, dan simpan pharse yang diberikan. Jaga baik-baik pharse tersebut atau kamu bisa kehilangan akses ke wallet dan harus membuat akun baru.

Oke disini saya asumsikan kamu sudah memiliki Trust Wallet. Pilih Smart Chain apabila yang diminta adalah BEP-20, dan klik tombol Copy untuk menyalin address-nya.

Jika masih bingung, silahkan baca artikel Pengertian BEP-20 dan ERC-20.

Memilih Address Jaringan BEP-20 Binance Smart ChainMenyalin Address BEP-20 Dari Trust Wallet

7. Tinggal paste aja deh ke bot Airdropnya, selesai deh.

Kamu sudah berhasil mendapatkan Airdrop. Tinggal tunggu landing aja ke Trust Wallet.

Berhasil Mendapatkan Airdrop

Setelah itu tinggal paste aja deh ke bot Airdrop-nya, selesai. Kamu sudah berhasil mendapatkannya. Tinggal tunggu landing aja ke Trust Wallet.

Untuk menjadikannya ke Rupiah, sudah dijelaskan sebelumnya bahwa token harus memiliki harga terlebih dahulu dan sudah masuk ke market tertentu, baru melakukan swap.

Setiap Airdrop beda-beda tempat untuk melakukan swap-nya, tapi apabila kamu bergabung ke Channel Airdrop di Telegram, biasanya akan dikasih tau tempatnya.

Disini saya akan memberikan gambaran bagaimana cara Swap token Airdrop yang biasa dilakukan oleh kebanyakan Token.

Cara Swap atau Exchange Airdrop di Trust Wallet

1. Buka Trust Wallet.

2. Pilih DApps.

3. Cari dan pilih Pancake Swap.

Cara Swap Token atau Koin Airdrop di Trust Wallet

4. Koneksikan wallet, pilih Trust Wallet dan pastikan berada di jaringan Smart Chain apabila Airdrop yang ingin di swap berada di jaringan BEP-20.

Mengkoneksikan Trust Wallet ke Exchange

5. Lalu tukarkan Airdrop dengan Crypto yang sudah list di Market Exchange Indonesia, karena saya mencontohkan jaringan BEP-20, maka saya menukarnya ke BNB.

Proses pertukaran ini terdapat Fee atau pajak, yang bisa kamu lihat nantinya di aplikasi Trust Wallet pada saat melakukan Swap, tepatnya dibagian bawah layar. Jadi, siapkan beberapa receh BNB/Smart Chain untuk fee swap.

Proses Pertukaran Airdrop Dengan Crypto BNB Untuk Menghasilkan Uang

6. Sampai sini kamu telah berhasil mendapatkan Crypto BNB hasil pertukaran Airdrop tadi. Langkah selanjutnya tinggal kirim ke Market Exchange Indonesia dan jadikan uang deh.

Saya sendiri menggunakan Tokocrypto karena pajak untuk mencairkan ke rupiah sangat kecil, sekitar Rp 5 000. Kamu bisa mendaftarnya melalui link rujukan diatas untuk mulai trading dan investasi berbagai macam Crypto.

Pendaftarannya cukup mudah, ditambah dengan sistem keamanan yang tinggi membuat data dan asset kamu aman tanpa perlu dikhawatirkan.

Kesimpulan

Cara mendapatkan uang dari Airdrop mungkin akan terkesan susah-susah gampang, belum lagi ada rasa malas yang menyerang ketika ingin melakukannya ketika beberapa Airdrop mungkin tidak kunjung di dapatkan.

Percayalah, semua orang yang ingin mendapatkan Airdrop juga merasakan yang sama. Tapi kalo mau sukses mencari uang tanpa modal melalui jalur Airdrop, tentunya perlu usaha bukan?

Bangunlah circle, bergabung dengan komunitas crypto atau Airdrop, cari tau dan banyaklah belajar dari mereka yang sudah berpengalaman. Jangan jadikan Airdrop menjadi pekerjaan yang utama, karena ditakutkan akan mengganggu kehidupan nyata kamu.

Tapi kalo ada project Airdrop bagus, kamu bisa kaya dadakan, itu aja sih.

Sampai sini saya rasa cukup penjelasannya, kurang lebihnya silahkan koreksi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama