Cara Membuat Tulisan Rata Kanan Kiri di WordPress

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan Kiri di WordPress

Cara membuat tulisan rata kanan kiri (justify) di WordPress mungkin akan sedikit membingungkan untuk kamu yang masih pemula. Karena bagaimana tidak, dibagian text editor saja tidak ada tombol justify yang berfungsi untuk membuat tulisan rata kanan kiri di WordPress.

Tidak seperti platform blogger, yang sudah menyediakan fitur justify untuk membuat tulisan rata kanan kiri secara otomatis.

Saya sendiri tidak tau alasannya, padahal hal tersebut menjadi salah satu cara merapikan tulisan di WordPress agar lebih terstruktur dan enak dibaca, dibandingkan dengan format penulisan kiri, kanan atau tengah yang akan terlihat berantakan.

Memang tidak berdampak negatif pada kemajuan website nantinya, karena hal ini merupakan masalah selera saja dalam memilih pemformatan untuk mengatur tulisan agar tertata dengan baik dan enak dibaca.

Saya pribadi jujur saja sangat senang menggunakan format justify karena tulisan terlihat sangat rapih dan terkesan enak dibaca. Namun sekarang saya lebih menyukai tulisan rata kiri, karena menurut saya tidak terlalu buruk juga.

Alasannya karena menggunakan justify jika diperhatikan terlalu banyak ruang pada artikel.

Jadi seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, tergantung selera saja ingin menggunakan format penulisan yang mana.

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan Kiri di WordPress

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan Kiri di WordPress

Meskipun tidak ada menu dukungan justify pada text editor, ternyata ada fungsi tersembunyi yang bisa digunakan untuk membuat tulisan rata kanan kiri di WordPress. Berikut adalah caranya.

1. Blok semua tulisan dengan menekan tombol CRTL + A.

2. Setelah itu tekan tombol SHIFT + ALT + J.

3. Simpan dan lihat hasilnya.

Cara diatas sangat praktis, mudah dan cepat. Karena cukup menekan tombol kombinasi pada keyboard saja, kamu sudah bisa membuat tulisan rata kanan kiri di WordPress.

Tapi kalo tertarik menggunakan cara yang sedikit lebih ribet, kamu bisa membuat tulisan rata kanan kiri di WordPress dengan cara menyisipkan kode HTML Justify atau install plugin WordPress khusus format penulisan justify.

Saya rasa cukup penjelasannya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama