Pengertian Airdrop Dalam Crypto dan Cara Mendapatkannya

Apa Itu Airdrop Crypto?

Istilah Airdrop dalam dunia crypto sudah tidak asing lagi untuk didengar oleh mereka yang sering mencari token atau koin digital gratis. Terlebih lagi untuk kamu yang masih pemula, pastinya pernah mendengar istilah tersebut, sampai akhirnya penasaran dan mencari tau, apa itu Airdrop crypto?

Airdrop dimulai pada saat terkenalnya Bitcoin, dimana harganya yang terus melambung tinggi hingga menciptakan sebuah trend asset digital crypto.

Hal itu membuat banyak orang berlomba-lomba untuk mencicipi seperti apa rasanya memiliki harta dalam bentuk mata uang digital seperti crypto, mulai dari berinvestasi, mining, hingga mencari yang gratisan.

Dari situlah beberapa perusahaan, startup dan komunitas besar melihatnya sebagai peluang, dimana penggunaan mata uang digital dimasa depan dapat digunakan sebagai alat transaksi jual beli,

Akhirnya mereka berlomba-lomba menciptakan token crypto baru yang dirasa sangat menjanjikan.

Nah, melalui Airdrop ini mereka memperkenalkan, mempromosikan dan menjaring banyak orang untuk lebih tertarik dengan token crypto mereka.

Pengertian Airdrop Crypto

Airdrop crypto adalah sebuah event pendistribusian atau pembagian token atau koin crypto secara gratis, dengan tujuan untuk mempromosikan, memperkenalkan dan membentuk komunitas koin tersebut hingga banyak orang yang tertarik untuk bergabung dan mendapatkannya.

Koin yang dibagikan biasanya masih baru, belum masuk ke dalam market, belum memiliki harga yang pasti dan belum bisa digunakan untuk melakukan transaksi pertukaran antar koin ataupun pencairan ke dalam uang nyata.

Setelah mendapatkan Airdrop yang dikirimkan ke dompet digital seperti Trust Wallet, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menunggu sampai token tersebut masuk ke market dan memiliki harga.

Barulah kamu bisa melakukan swap atau pertukaran dengan crypto, yang nantinya bisa dijual di market exchange Indonesia seperti Tokocrypto agar bisa dicairkan ke dalam bentuk rupiah.

Sebagai market exchange terbesar di Indonesia, Tokocrypto menyediakan berbagai macam mata uang crypto yang bisa kamu beli dan jual. Aplikasi-nya juga user friendly dan dapat dipahami dengan mudah sekalipun oleh pemula.

Silahkan daftar akun baru Tokocrypto melalui link diatas yah apabila kamu ingin mencoba trading maupun investasi berbagai mata uang digital. Pastikan juga selalu gunakan uang dingin yang tidak mempengaruhi keuangan kamu.

Cara Bermain dan Mendapatkan Airdrop

Untuk bermain dan cara mendapatkan uang dari Airdrop, setidaknya kamu perlu beberapa persiapan berikut ini:

1. Memiliki Aplikasi Telegram

Kebanyakan event Airdrop dilakukan melalui aplikasi Telegram, maka dari itu pastikan kamu memiliki aplikasi Telegram untuk mengikuti event Airdrop.

Perlu kamu ketahui, bahwa banyak sekali Airdrop baru yang bermunculan untuk membagikan koinnya secara gratis. Tapi tidak semua token Airdrop tersebut benar-benar bisa ditukarkan menjadi uang, karena beberapa Airdrop ada yang scam, penipu dan tidak mengirimkannya ke Wallet kamu.

Solusinya adalah pastikan terlebih dahulu kamu telah bergabung ke channel atau grup yang memberikan infomasi ter-update mengenai adanya Airdrop ini. Baik informasi mengenai pendistribusian token yang berpotensi menjadi uang ataupun informasi mengenai Airdrop yang terindikasi Scam.

Gabung Channel Telegram Untuk Mendapatkan Informasi Airdrop

2. Memiliki Wallet Crypto

Untuk menyimpan dan menerima Airdrop, kamu membutuhkan Wallet Crypto seperti Trust Wallet. Terkadang ada beberapa token hasil Airdrop yang bisa di dapatkan dan di swap juga menggunakan Trust Wallet.

3. Memiliki Sosial Media

Persiapan terakhir yang harus kamu miliki adalah sosial media seperti Twitter, Youtube, Instagram atau akun Medium, karena nantinya akan digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan untuk mendapatkan Airdrop.

Cara Kerja Airdrop Crypto

Untuk mendapatkan token crypto gratis dari Airdrop, cara kerjanya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyelesaikan tugas yang telah disediakan.

Setiap Airdrop biasanya memiliki tugas yang berbeda-beda untuk memverifikasi data kita. Kebanyakan sih tugasnya paling gampang yah bergabung ke grup dan channel Telegram dan follow akun Twitter aja.

Cara Kerja Mengikuti Airdrop Crypto

Setelah menyelesaikan misi tersebut, kita biasanya disuruh untuk memasukan address dari Trust Wallet dan selanjutnya hanya perlu menunggu kapan Airdrop tersebut akan di distribusikan ke wallet crypto kita.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa Airdrop adalah salah satu strategi memperkenalkan kepada dunia mengenai token atau koin crypto yang baru adalah dengan cara membagikannya secara gratis.

Tapi ada juga sih beberapa crypto yang terkenal dan sudah memiliki harga juga ikutan membuat event Airdrop ini, dengan tujuan agar mereka lebih tertarik membeli crypto tersebut.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama