3 Alasan Kenapa Upgrade OVO Premier Selalu Ditolak

Alasan Kenapa Upgrade OVO Premier Selalu Ditolak

Mungkin beberapa diantara kalian ada yang bertanya-tanya, kenapa upgrade akun OVO premiere selalu ditolak? Padahal jelas-jelas sudah mengikuti intruksi yang diberikan tetapi masih saja ditolak, lalu sebenarnya apa penyebabnya?

Saya paham mungkin kamu kesal karena akun OVO kamu selalu gagal berkali-kali saat melakukan upgrade ke akun premiere. Tentunya ada alasan dibalik penolakan yang dilakukan oleh pihak OVO.

Pasalnya pada saat pengajuan, proses aktivasi akun OVO menjadi premiere sendiri terbilang cepat apabila telah disetujui, sekitar 1x24 jam paling lama dan paling cepat hanya beberapa jam saja.

Jadi dapat disimpulkan bahwa ada kesalahan teknis yang mungkin terjadi baik itu dari sisi kita sebagai pengguna ataupun dari sisi mereka.

Apa itu OVO Premiere?

Akun OVO premiere adalah status keanggotaan yang telah ditingkatkan dari OVO Club dengan melakukan verifikasi data menggunakan kartu identitas seperti KTP atau Passport.

Dengan kata lain, kamu tidak bisa upgrade OVO premiere tanpa KTP atau Passport. Kecuali kamu menggunakan jasa upgrade OVO Premier, itupun kalo memang ada yang menawarkan.

OVO Club sendiri adalah status keanggotaan awal yang kita miliki setelah membuat akun OVO. Sayangnya, status keanggotaan tersebut membuat kamu hanya bisa menerima uang saja dan tidak bisa digunakan untuk transfer uang dari OVO ke OVO maupun transfer uang dari OVO ke rekening bank.

Untungnya walaupun kamu belum melakukan upgrade akun, kamu masih bisa menggunakan saldo yang ada untuk membeli sesuatu di toko online yang sudah menyediakan sistem pembayaran dengan OVO, contohnya seperti Tokopedia dan Lazada.

3 Alasan Kenapa Upgrade OVO Premier Selalu Ditolak

Aplikasi OVO tentunya menjadi dompet digital yang sangat bermanfaat untuk kebanyakan orang dalam melakukan transaksi tanpa harus memiliki rekening, kamu bisa mengirim uang, menerima uang, belanja online, beli pulsa pakai OVO sampai yang terbaru saat ini yaitu digunakan untuk menerima Intensif Prakerja.

Tentunya untuk menikmati fasilitas lengkap yang diberikan oleh aplikasi OVO, kamu harus melakukan upgrade akun terlebih dahulu. Nah yang jadi masalahnya, tidak semua proses upgrade berjalan dengan mulus, ada beberapa alasan yang menyebabkan upgrade akun OVO premiere selalu ditolak. Berikut adalah penyebabnya.

1. Foto KTP Blur

Foto KTP dan selfie sambil memegang KTP menjadi salah satu syarat untuk upgrade OVO premiere, hal itu bertujuan untuk memverifikasi kepemilikan akun dan menjadi bagian dari sistem keamanan OVO itu sendiri apabila sewaktu-waktu akun tersebut terjadi masalah.

Jadi, kalo foto yang kamu input ternyata blur, terdapat pantulan cahaya lampu atau flash dari kamera HP, maka hal itu biasanya menjadi alasan kenapa proses upgrade kamu ditolak.

Solusinya, usahakan foto diluar ruangan tanpa adanya pantulan cahaya matahari atau flash kamera. Gunakan titik fokus yang mengarah ke KTP sehingga tulisannya mudah terbaca, dan yang paling penting adalah atur ukuran pengambilan gambar sesuai dengan yang diminta.

Gunakan alas seperti kertas HVS polos atau buku tulis untuk meletakan KTP, agar ketika di foto nanti background yang diambil terlihat mulus dan membuat peluang diterima oleh pihak OVO semakin besar.

2. KTP Sudah Digunakan

Seperti yang sudah dijelaskan pada website resminya mengenai syarat dan ketentuan, bahwa 1 (satu) kartu identitas hanya bisa digunakan untuk 1 (satu) akun OVO.

Dengan kata lain, jika identitas kamu sudah pernah di daftarkan pada akun OVO, maka identitas tersebut tidak bisa digunakan lagi dan inilah yang memungkinkan pihak OVO menolak proses upgrade akun kamu.

Coba ingat-ingat kembali, apakah identitas kamu pernah digunakan sebelumnya atau tidak. Untuk memastikannya, kamu bisa menanyakan ke bagian Customer Service OVO terkait identitas yang digunakan.

3. Kesalahan Sistem

Tidak ada sistem yang sempurna, layaknya manusia. Kesalahan sistem sering kali terjadi pada setiap aplikasi yang sedang beroperasi ataupun dalam tahap pengembangan.

Tidak terkecuali aplikasi OVO, kesalahan tersebut bisa saja terjadi dari berbagai macam hal. Mungkin server sedang down, terlalu banyak yang request untuk upgrade akun, dan lain sebagainya entah apapun itu. Sehingga membuat proses upgrade menjadi ditolak.

Untuk mengatasi hal ini kamu bisa menunggu beberapa jam atau sehari setelah penolakan yang terjadi, sehabis itu kamu bisa melakukan request ulang untuk melakukan upgrade akun.

Cara Upgrade OVO Premier Agar Berhasil Setelah Ditolak

Setelah ditolak berkali-kali, kamu masih bisa berhasil upgrade OVO premiere dengan 2 cara berikut ini:

1. Komplain ke Customer Service perihal penolakan upgrade dengan cara menghubungi call center ke 1500 696 atau melalui email cs@ovo.id.

2. Datangi Booth OVO terdekat di tempat kamu tinggal untuk melakukan verifikasi dan upgrade akun secara langsung.

Akhir Kata

Sekian penjelasan terkait alasan kenapa upgrade akun OVO premiere selalu ditolak beserta solusi untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama