5 Rekomendasi Produk Susu untuk Lansia Terbaik dari SehatQ dan Tips Memilihnya

5 Rekomendasi Produk Susu dari SehatQ untuk Lansia Terbaik hingga Tips Memilihnya

Susu untuk lansia tidak kalah penting dengan susu untuk remaja maupun anak-anak untuk masa pertumbuhan. Penggunaan susu pada orang tua cenderung memiliki komposisi berbeda dengan jenis susu kebanyakan. Hal tersebut disesuaikan dengan tingkat kebutuhan asupan gizi cenderung untuk memperkuat tulang.

Lalu apa saja jenis susu untuk usia lanjut terbaik dan patut dicoba? Berikut beberapa ulasan mengenai jenis produk susu dan pentingnya kebutuhan asupan susu untuk orang tua.

Seberapa Penting Asupan Susu Usia Lanjut untuk orang tua?

Pertambahan usia dapat memicu beberapa organ tubuh mengalami penurunan fungsi alias menua. Salah satu cara yang dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan sekaligus memenuhi asupan gizinya yakni, susu.

Konsumsi susu bagi orang tua di rumah cenderung lebih mudah untuk diminum setiap saat. selain itu, susu memiliki beberapa keunggulan diantaranya:

1. Kebutuhan susu dapat meningkatkan kepadatan tulang,

2. Kemampuan untuk menjaga fungsi kognitif,

3. Nutrisinya dapat melindungi otot,

4. Kurangi risiko sembelit.

Cara Menentukan Pilihan Susu untuk Lansia

Kebutuhan asupan nutrisi susu juga perlu menjadi pertimbangan karena setiap manusia memiliki kondisi berbeda-beda.

Maka dari itu, Anda perlu mengetahui jenis-jenis susu yang paling tepat untuk orang tua. Tentunya, susu untuk lansia akan sangat berbeda dengan jenis susu untuk anak-anak bukan? Berikut tips memilihnya:

1. Baca komposisi maupunkandungan nutrisi susu,

2. Pastikan rasa susu yang disukai orang tua,

3. Pilih takaran susu sesuai budget yang dimiliki,

4. Pilih takaran susu sesuai kebutuhan.

Review Jenis-Jenis Susu untuk Lansia Terbaik dan Patut Dicoba

Apabila Anda belum pernah membeli susu untuk orang tua, pastikan mengetahui apa saja jenis susu yang dikhususkan untuk dikonsumsi orang tua beberapa diantaranya meliputi:

1. Susu Diabetasol

Bagi lansia yang memiliki masalah gula darah tinggi alias diabetes, maka pilihan terbaik adalah susu Diabetasol. Susu tersebut merupakan salah satu susu yang dianggap dapat menurunkan kadar gula darah.

Selain tiu, dapat memperlambat serapan gula dalam darah, meningkatkan rasa kenyang dan penurunan kadar lemak dalam darah.

Kandungan nutrisi susu juga mengandung vitadigest yang dapat menstabilkan gula darah. Anda tidak perlu khawatir karena susu ini telah mendapatkan persetujuan BPOM dan FDA.

Tentu saja, kandungan nutrisi sangat aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Kisaran harga susu ini sekitar Rp 130.000.

2. Entrasol Gold

Selain jenis susu di atas, Anda dapat memilih Entrasol Gold sebagai alternatif pilihan susu untuk lansia. Susu ini memiliki kandungan kalsium tinggi untuk mengatasi masalah pengeroposan tulan sekaligus membantu lansia dalam pertahanan postur tubuh.

Tidak hanya itu, Entrasol Gold juga memiliki berbagai jenis vitamin maupun mineral guna pemenuhan kebutuhan gizi harian.

Tidak hanya itu, susu ini juga dapat melindungi organ dari berbagai serangan penyakit degeneratif.  Harga susu ini mulai dari kisaran Rp 31.200 untuk 185 gram dan 600 gram berkisar Rp 83.000.

3. NutriGoat Susu Kambing

Susu kambing ini bisa menjadi pilihan asupan susu harian untuk lansia. Kandungan nutrisi susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Beberapa diantaranya dapat meliputi, peningkat daya tahan tubuh, memenuhi kecukupan zat besi dalam tubuh, mencegah terjadinya anemia dan osteoporosis dan kesehatan jantung.

Harga susu ini terbilang terjangkau dengan kemasan 200 gram harganya Rp 39.000 hingga Rp 41.000.

4. Appeton 60+

Susu untuk lansia ini ditujukan untuk membantu para lansia untuk meningkatkan asupan makan, peningkat berat badan dan resiko kekurangan gizi. Asupan protein dalam susu sangat baik dan diukur secara klinis tidak membebani kerja ginjal.

Harga susu jenis ini terbilang sangat beragam karena berat kemasan juga bervariasi. Kemasan 450 gram dapat mencapai harga Rp 258.500 hingga Rp 387.450. sedangkan, kemasan 900 gram sekitar Rp 544.500.

5. Entramix

Review mengenai susu ini biasa dikonsumsi bagi para lansia yang sedang menjalankan masa pemulihan dan penyembuhan sekaligus meningkatkan asupan makan. Tidak hanya itu, konsumsi susu juga terbebas dari gluten maupun laktosa.

Harga Entramix dengan kemasan 185 gram seharga Rp 48.000 hingga Rp 53.000 di marketplace. Kandungan susu ini terdapat inulin untuk membantu kinerja organ tubuh.

Itulah beberapa informasi terkait susu untuk lansia mulai dari pentingnya susu bagi orang tua, tips memilih susu hingga review produk susu yang paling tepat beserta harganya.

Pastikan Anda memilih susu sesuai kebutuhan dengan kondisi tubuh dan dapatkan berbagai rekomendasi produk kesehatan di SehatQ.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama