Bisnis Dropship Paling Menguntungkan dan Pengelolaannya dengan Buku Warung

Bisnis Dropship Paling Menguntungkan dan Pengelolaannya dengan Buku Warung

Bisnis Dropship Paling Menguntungkan dan Pengelolaannya dengan Buku Warung - Dropship adalah sebuah model bisnis yang populer di era internet. Model bisnis ini melibatkan pihak ketiga (dropshipper) yang menjembatani hubungan antara pembeli dan produsen atau supplier barang, untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi laman https://bukuwarung.com/supplier-dropship/.

Sekilas peran dropshipper mirip sekali dengan reseller. Ia menjual barang dari supplier ke pembeli. Si dropshipper dapat menentukan harga jual yang berbeda dengan supplier. Selisih harga itulah yang menjadi keuntungan bagi dropshipper.

Namun, cara bisnis dropship dengan reseller sangat jauh berbeda. Model bisnis ini membuat si dropshipper tidak perlu menyediakan tempat untuk menampung barang yang dibeli pelanggan. Si dropshipper juga tak perlu mengirimkan barang tersebut satu per satu ke alamat pembeli.

Model bisnis dropship meminta supplier barang mengirimkan barang ke pembeli atas nama dropshipper. Seolah-olah dropshipper lah yang menjadi penjual pertama dari produk. Padahal, dropshipper hanya mempromosikan barang yang dimiliki supplier. Peluang bisnis dropship masih terbuka lebar. Tak heran model bisnis ini begitu diminati. Siapa saja bisa memulai bisnis dropship tanpa modal besar. Bisa dibilang, yang diperlukan untuk memulai dropship hanyalah keuletan dari dropshipper itu sendiri.

Untuk mengenal lebih jauh soal bisnis dropship, di bagian selanjutnya akan dibahas soal kelebihan dan keuntungan dari model bisnis yang sedang naik daun ini.

Keuntungan Bisnis Dropship

Banyak iming-iming untuk memulai dropship. Tapi sebelum percaya mentah-mentah, Anda perlu mengerti dalam apa saja yang Anda dapatkan dari bisnis semacam ini. Berikut adalah penjelasannya.

1. Tanpa modal

Anda tidak butuh modal besar untuk memulai dropship. Paling tidak Anda hanya butuh koneksi internet. Sisanya, Anda tak perlu restock barang dagangan. Tak perlu menyewa gudang. Tak usah membuat packaging dan menghitung ongkos kirim. Kalau sudah begini, bisa dibilang bisnis dropship tanpa modal.

2. Fleksibel

Dibandingkan model bisnis atau pekerjaan kantor lainnya, bisnis dropship merupakan praktik yang jauh lebih fleksibel. Tak ada jam kantor yang kaku. Tak perlu merias diri sebelum bertemu calon pembeli. Tak ada praktik bisnis konvesional lainnya. Asal ada koneksi internet, bisnis Anda berjalan.

3. Banyak pilihan produk

Bisnis dropship menawarkan begitu banyak pilihan barang untuk dijual. Mulai dari produk kecantikan, gadget, pakaian, alat kebutuhan rumah tangga, sepatu, dan banyak lainnya. Bisa dikatakan apapun yang dijual di internet bisa Anda dropship-kan.

Dari penjelasan diatas mungkin anda tertarik untuk mencoba bisnis dropship? Jika iya kalian bisa mencatat barang-barang penjualan dropsip anda di aplikasi buku warung digital. Aplikasi ini memudahkan anda dalam mengatur bisnis mulai dari stok barang sampai keuntungan yang anda dapatkan.


Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama