Cara Menambahkan Emoticon/Emoji di Postingan Blog

Cara Menambahkan EmoticonEmoji di Postingan Blog

Menambahkan emoticon/emoji di postingan blog, dapat memberikan ekpresi atau suasana ketika menyampaikan suatu informasi dalam bentuk tulisan, khusunya untuk para blogger yang memiliki pembawaan santai dalam membuat artikel.

Kini menambahkan emoji ke dalam postingan blog sudah sangat mudah, karena sependek yang saya tau, untuk menambahkan emoticon ini perlu menyisipkan kode tambahan yang tentunya cukup menyulitkan untuk pemula atau orang awam yang kurang mengerti masalah ngoprek kodingan.

Jujur saja, saya sendiri merasa sedikit aneh dan terkesan gaptek ketika membuat artikel ini 😂. Karena fitur menambahkan emoji ini terkesan baru untuk saya yang kurang memperhatikan terhadap beberapa pembaruan yang terjadi pada blogger.

Namun setelah mengetahuinya, cukup menarik juga. Karena, mungkin beberapa blogger bisa lebih menikmati menulis artikel dengan sentuhan variasi-variasi emoji yang lucu.

Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah caranya.

Cara Menambahkan Emoticon Pada Artikel Blog

Untuk menambahkan emoticon/emoji ke dalam postingan artikel blog, caranya cukup mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buatlah sebuah artikel.

2. Klik kanan pada halaman text editor blogger.

3. Pilih menu Emoji.

Cara Menambahkan Emoticon atau Emoji di Postingan Blogger

4. Klik salah satu Emoji yang ingin ditambahkan pada postingan artikel blogger dan secara otomatis akan tampil dengan sendirinya.

Berhasil Menambahkan Emoticon atau Emoji di Postingan Artikel Blogger

Gampang kan? 😂😂😂

Meskipun cara menambahkan emoticon/emoji di postingan blog ini berhasil seperti yang sudah saya jelaskan diatas, ternyata fitur tersebut bukanlah berasal dari blogger, melainkan dari web browser Google Chrome yang saya gunakan.

Karena ketika saya mencobanya menggunakan web browser Mozila Firefox, tidak ada opsi untuk menambahkan emoji.

Tetapi di Google Chrome, bahkan pada menu pencarian sekalipun bisa ditambahkan Emoji menggunakan cara diatas.

Menambahkan Emoji di Postingan Blogger

Saya sendiri yakin kalo cara ini juga bisa diterapkan untuk platform WordPress, selama web browser yang digunakan adalah Google Chrome.

Selain menggunakan cara diatas, kamu juga bisa menambahkan berbagai macam Emoji lucu lainnya yang sudah disediakan oleh platform blogger dengan cara mengklik icon yang sudah disediakan.

Cara Menambahkan Emoticon atau Emoji di Postingan Blog

Tinggal pilih dan klik saja, maka akan tampil secara otomatis pada text editor Blogger.

Menariknya, kamu bisa mencari emoji menggunakan menu pencarian dan menggambarnya secara langsung.

Cara Menambahkan Emoji di Postingan Blogger

Sekian penjelasan terkait cara menambahkan emoticon/emoji di postingan blog, silahkan mencobanya jika kamu tertarik menggunakannya.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama