3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Cara mendapatkan uang dari Google Adsense adalah yang paling ingin diketahui oleh banyak orang. Karena salah satu cara menghasilkan uang lewat internet yang paling mudah untuk dicoba tentunya Google Adsense, karena dapat dikerjakan dirumah sambil santai.

Google Adsense sendiri adalah layanan iklan milik Google yang akan membayar kamu apabila iklan berhasil ditampilkan, dilihat dan diklik. 

Cara mendapatkan uang dari Google Adsense bisa dikatakan mudah, bisa juga dikatakan sulit, tergantung dari niat kamu memulainya. Bisa menjadi mudah apabila kamu bersungguh-sungguh dan bisa menjadi hal yang tidak mudah kalo kamu terlalu menyepelekannya.

Tapi ketika kamu sudah berhasil mendapatkan uang dari Google Adsense, kamu bisa gajian tiap bulannya. Nominalnya bisa mencapai ratusan juta apabila diseriuskan, bisa mengalahkan gaji PNS dan bisa membeli mobil dan rumah baru.

Wow, menggiurkan bukan?

Saya sendiri pernah merasakan bagaimana mendapatkan gaji bulanan dari Google Adsense meskipun tidak banyak. Dari situlah saya ingin berbagi mengenai apa yang saya ketahui tentang cara mendapatkan uang dari Google Adsense melalui artikel ini.

1. Membuat Channel YouTube

Saat ini banyak orang mengandalkan Google Adsense YouTube sebagai sumber penghasilannya. Mulai dari artis, musisi, hingga berbagai macam kalangan umum yang mencoba peruntungannya melalui jalur YouTube.

Cukup dimulai dengan membuat channel YouTube, memposting berbagai video menarik, serta mendapatkan banyak penonton dan pengikut. Setelah semuanya siap, kamu bisa mendaftarkannya ke Google Adsense.

Sayangnya, saat ini Youtube menetapkan syarat untuk channel yang ingin bekerjasama dengan Google Adsense, yaitu harus memiliki 1000 pengikut dan 4000 waktu tayang video.

Namun syarat tersebut menurut saya tidak akan terasa sulit apabila konten video yang kamu bagikan sangat informatif, menarik serta menghibur.

Beberapa kategori video yang bisa membuat channel kamu berkembang pesat adalah video tentang tutorial teknologi, video anak kecil, video hewan seperti kucing dan kesehatan.

Jangan minder apabila kamu tidak memiliki perlengkapan untuk membangun channel YouTube, tidak mahir edit video dan hasil video tidak terlalu bagus. Karena kebanyakan orang yang sukses dari YouTube dimulai dari peralatan seadanya, lalu kamu bisa mulai mengupgradenya setelah mendapat penghasilan.

Jika nantinya kamu tidak berhasil dengan Google Adsense namun channel YouTube kamu terlanjur berkembang, mendapatkan uang dari YouTube selain Google Adsense tentunya masih mudah di dapatkan, seperti menerima endorse, mereview barang sampai memposting video milik orang lain, dimana bayarannya bisa berupa uang atau barang, tergantung dari kesepakatan bersama.

Tips agar diterima Google Adsense YouTube dari saya adalah jangan menggunakan video/lagu yang memiliki hakcipta (copyright) dan setidaknya panjang durasi video harus 5 sampai 10 menit.

2. Membuat Blog

Alternatif lain yang dirasa cukup mudah untuk mendapatkan uang dari Google Adsense selain YouTube adalah dengan membuat blog. Blog sendiri sebenarnya sama seperti YouTube, hanya saja informasi yang disajikan pada blog berupa artikel.

Blog sendiri bisa dibuat secara gratis melalui platform blogger.com hanya bermodalkan email gmail saja.

Mendaftarkan blog ke Google Adsense tidak memiliki syarat yang ribet seperti YouTube. Cukup dengan membuat artikel original, tampilan blog rapih dan tidak ada error pada setiap menu ketika diklik.

Idealnya,  ketika mendaftarkan blog ke Google Adsense minimal blog tersebut harus terlihat siap dengan 10 artikel yang sudah terbit, umur blog sekitar 1 sampai 3 bulan dan memiliki pengunjung paling dikit 100/hari.

Kemudian pada bagian dashboard blogger, kamu bisa masuk kamu bisa masuk ke menu Earnings untuk mengkoneksikan blog dengan Google Adsense.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense Lewat Blog

Lalu tinggal konsisten mengelola blog saja seperti update artikel agar muncul di internet sehingga bisa mendatangkan banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung, semakin banyak uang yang bisa kamu dapatkan.

Selain Google Adsense, kamu bisa menawarkan jasa, produk atau keahlian kamu di dalam blog. Kebanyakan, sampingan sebagai seorang blogger adalah jasa content placement atau kerjasama dalam bentuk artikel, seperti mempromosikan dan mereview produk dalam bentuk artikel, tidak lupa menyisipkan link yang mengarah ke website bisnis mereka.

Kalo kamu butuh jasa pembuatan blog yang siap pakai dengan harga murah, saya bisa bantu buatkan. Kamu bisa menghubungi saya dengan mengisi formulir pesan pada halaman Contact.

3. Membuat Aplikasi Android

Untuk cara yang satu ini umumnya membutuhkan keahlian coding untuk membuat aplikasi Android. Setelah aplikasi berhasil dibuat, kamu harus upload ke playstore. Di dalam aplikasi tersebut kamu bisa menyisipkan Google AdMob, sebutan khusus iklan Google Adsense untuk menghasilkan uang lewat aplikasi Android.

Bahkan Google AdMob lebih mudah di dapatkan tanpa syarat khusus, tinggal daftar dan iklannya bisa langsung aktif.

Kalo kamu pernah menggunakan aplikasi yang ada di playstore dan terdapat iklan, begitulah cara kerjanya. Setiap orang yang install dan menggunakannya, itu adalah uang untuk kita. Terlebih lagi jika mereka mengklik iklannya.

Tidak punya keahlian membuat aplikasi?

Tenang saja, ada banyak website yang bisa membantu kamu buat aplikasi android tanpa coding. Salah satunya seperti website MIT App Inventor, tinggal drag & drop saja.

Akhir Kata

Untuk saat ini, cara mendapatkan uang dari Google Adsense hanya melalui ketiga cara diatas, yaitu melalui YouTube, blog dan membuat aplikasi android. Masalah berhasil atau tidaknya, berapa banyak penghasilan yang di dapat, tergantung dari usaha yang kamu keluarkan untuk mengelola dan belajar mengoptimalkan ke tiga cara diatas untuk dijadikan sumber penghasilan.

Sampai sini saya rasa sudah cukup jelas pembahasannya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Komentar anda sangat berpengaruh untuk kemajuan blog sederhana ini, silahkan berikan saran, kiritik atau apapun itu untuk perkembangan blog kedepannya. Bijaklah dalam berkomentar untuk melihat seberapa bijak anda.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama