Skip to main content

Pengertian TrashTalk Dalam Dunia Game

Pengertian TrashTalk Dalam Dunia Game

Berbicara mengenai pengertian TrashTalk, mengingatkan saya pada tahun 2010 hingga 2013. Dimana saat itu, saya ikut meramaikan dunia game online seperti pointblank, Lost Saga, Ayo Dance, dan sebagainya.

Ketika sedang asik bermain, sering kali ada hal-hal yang menjengkelkan dan keluarlah kalimat-kalimat kasar.

Nah, arti TrashTalk dalam dunia game ini bisa diartikan sebagai kata-kata sampah, hinaan atau intimidasi terhadap player lainnya (musuh) yang seringkali diucapkan ketika sedang emosi.

Tapi ada juga yang menggunakannya sebagai bahan bercanda, seperti untuk menyindir atau meledek teman sesama player game. Tidak jarang dari mereka yang menerimanya, bahkan ada yang ikut terbawa emosi meskipun tujuannya sekedar untuk humor belaka.

Jadi bisa dikatakan bahwa penggunaan TrashTalk bisa positif apabila menguntungkan karena musuh terprovokasi, sehingga pemain terbawa emosi dan tidak fokus. Sedangkan bisa negatif apabila merugikan, seperti menyebabkan keributan.

Contoh Penggunaan TrasTalk

"AN****G LU!!" - "BA****T" - "Dasar Nuub!!"

"Bisa Main Gak? Out Aja Kalo Engga!!" - "B****H!" - "Dasar Cupu!!

Bentuk kalimatnya pun berbeda-beda, tergantung dari niat orang yang mengucapkannya, apakah sebatas untuk memberi motivasi dengan cara mengejek atau memang ingin mencari masalah. 

Sampai saat ini TrashTalk pun masih digunakan, hanya saja penyebutannya yang sedikit berbeda. Mungkin diwaktu sekarang, kalimat-kalimat diatas disebut dengan Toxic.

Apakah Perlu Menggunakan TrashTalk?

Sejujurnya, kata-kata kasar tersebut diucapkan bisa untuk menambah sensasi permainan dan bisa juga menambah motivasi bagi player yang bermain kurang baik agar bermain menjadi lebih baik lagi.

Tapi yang perlu diingat, TrashTalk tetaplah dianggap negatif. Kamu tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi kedepannya jika mengucapkan kalimat tersebut, apalagi terhadap orang-orang yang kamu kenal.

Bisa saja mereka dendam, sakit hati dan ingin melukai kamu karena ucapan-ucapan sampah yang sebelumnya keluar.

Kalopun ingin menggunakannya, pastikan orang tersebut bukan orang terdekat. Paling tidak, cerdaslah sedikit dalam mengubah kata-kata sampah tersebut agar tidak terlalu menyakitkan.

Kesimpulan

Tidak ada yang melarang penggunaan TrashTalk, karena ini mengenai sikap kita saja yang memperlakukan seseorang dengan kata-kata. Tidak hanya di dunia game, di dunia nyata juga sering kali digunakan karena cenderung memiliki kepuasan tersendiri ketika mengucapkannya.

Bahkan dalam beberapa situasi, TrashTalk memang perlu diucapkan agar mental menjadi stabil dan keadaan membaik apabila konteksnya sebagai motivasi.

Apabila tujuannya negatif, hal tersebut bisa membuat mental sipenerima tidak stabil atau mengurangi minat seseorang terhadap suatu hal, misalnya kalo di dunia game contohnya jadi malas bermain lagi karena terlalu sering mendapatkan TrashTalk.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->