Skip to main content

Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel

Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel

Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel - Ketika membuka Microsoft Excel, kamu akan melihat sebuah halaman yang memiliki tampilan bergaris layaknya tabel.

Namun kenyataannya, garis tersebut bukanlah tabel. Melainkan pembatas atau petunjuk lokasi dimana kita melakukan sebuah input, baik itu angka ataupun tulisan.

Apapun yang kita masukan pada kotak yang sudah disediakan di Microsoft Excel, bisa diolah kembali menggunakan sebuah rumus, sehingga menghasilkan sesuatu yang diinginkan oleh kita sebagai pengguna berdasarkan rumus yang kita gunakan. Misalnya SUM untuk menjumlahkan sebuah angka.

Agar data dan angka yang diolah tersusun dengan rapih, kita perlu membuat tabel di Microsoft Excel. Cara membuat tabel di Microsoft Excel yaitu cukup menggunakan perintah Bottom Border.

Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel

Saya akan menjelaskan cara membuat tabel di Microsoft Excel yang menurut saya mudah untuk dipahami, khususnya untuk pemula. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Ketik tulisan atau angka apapun pada kotak yang tersedia di lembar kerja Microsoft Excel.

2. Setelah itu blok semua yang ingin diberikan tabel.

Membuat Tabel di Microsoft Excel

3. Pilih Bottom Border dan pilih All Border.

Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel

4. Tabel berhasil dibuat.

Berhasil Membuat Tabel di Microsoft Excel

5. Karena tabel terlihat kurang menarik, kita perlu memberikannya warna. Caranya mudah sekali, cukup blok kolom yang ingin diberikan warna, lalu pilih warna yang diinginkan pada tab menu Home dibagian menu Styles.

Selesai Memberikan Warna Tabel di Microsoft Excel

6. Sekarang tabel yang sudah berhasil dibuat sebelumnya telah memiliki warna pada bagian header atau bagian yang saya blok untuk diberikan warna, sehingga terlihat lebih menarik.

Akhir Kata

Sekian cara membuat tabel di Microsoft Excel menggunakan cara yang paling mudah dan cepat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->