5 Hal Yang Paling Dibenci Seorang Introvert

5 Hal Yang Paling Dibenci Seorang Introvert – Seperti yang sudah kita ketahui, seseorang yang memiliki sifat introvert adalah orang yang misterius. Dia lebih suka menyendiri, lebih suka melakukan sesuatu hal dengan sendiri.

Bahkan, untuk melakukan interaksi kepada orang lain, dia akan merasa malu. 

Ketika kita sudah mengetahui hal-hal apa saja yang disukai seorang introvert, kita akan mudah memahami bagaimana cara hidup yang disukainya.

Jika kita mendekati seorang introvert tanpa tau apa yang disukai dan apa yang dia benci, kamu akan merasa aneh melihatnya.

Seperti menghindari hal yang membuatnya risih dan tidak nyaman, jika kita tidak mengetahui apa penyebabnya maka kita akan selalu bertanya-tanya, kenapa dia seperti itu?.

Tetapi, jika kita berhasil dekat dengan seorang introvert, dia adalah sosok yang menyenangkan, setia, bisa menjaga perasaan dan bisa menjadi orang yang selalu ada untuk kita.

Tetapi jika kita tidak bisa memahami hal yang dibencinya, maka kita akan dianggap sebagai orang yang membuatnya risih sehingga dia akan menghindari kita.

Nah, maka dari itu sangat penting mengenal sosok introvert dari yang disukainya hingga yang dibenci oleh introvert. Berikut adalah ulasan mengenai hal yang dibenci introvert.

Baca Juga: Memahami Kelebihan Dan Kekurangan Seorang Introvert

5 Hal Yang Paling Dibenci Seorang Introvert

1. Keramaian

Keramaian hanya akan membuatnya risih, akan membuatnya kebingungan dan akan melemahkan mentalnya.

Ini adalah salah satu penyebab seorang introvert selalu menyendiri ketika selesai pergi keluar, dia harus merefresh dirinya, menenangkan pikirannya dan menganggap semua tidak pernah terjadi.

Bukan tidak menyukai, lebih tepatnya dia tidak terbiasa dengan keramaian yang bukan dari sisi kehidupan yang bisa dia jalani.

2. Ketika Ingin Berpergian, Seorang Introvert Tidak Bisa Sendiri

Meskipun pada kenyataannya seorang introvert adalah seorang penyendiri, ida tidak akan berani berpergian sendiri, dia akan meminta beberapa temannya untuk menemani.

Hal ini bertujuan agar seorang introvert tidak merasa dikucilkan atau kesepian saat sedang berpergian, terlebih lagi jika tempat itu ramai. Kembali ke nomor satu, setelahnya dia akan mengurung diri dan menenangkan diri.

3. Tidak Ingin Menjadi Pusat Perhatian

Bisa dibilang, dengan menyendiri seorang introvert menyembunyikan dirinya dan membuatnya agar tidak terpusat padanya, tidak ingin terang-terangan terkenal.

Seorang introvert lebih senang jika terkenal dibalik layar tanpa harus dikenal orang lain secara langsung, berbicara dengan orang lain secara langsung atau bertatap muka.

Maka dari itu biasanya seorang introvert menata karir dari balik layar, Misalkan menjadi seorang penulis, programmer, menjadi editor dan lain sebagainya.

4. Tidak Menyukai Dirinya Sendiri

Terkadang seorang introvert selalu berbicara pada dirinya sendiri, “mengapa saya merasa kalo saya berbeda dengan orang lain?” pertanyaan ini sering muncul pada dirinya sendiri dan terkadang membenci dirinya sendiri.

Dia tidak bisa melakukan hal-hal yang dia inginkan dengan leluasa, selalu saja ada alasan untuk dia tidak melakukan hal yang ingin dia lakukan.

Dia merasa berbeda dengan orang lain. Ya, seperti itulah seorang introvert. Padahal, ada yang lebih baik dari pada menjadi orang lain, yaitu diri sendiri.

5. Tidak Suka Bertatap Muka Saat Bicara (Face To Face)

Introvert sangat membenci komunikasi langsung.

Jika dia melakukannya, dia tidak akan memperhatikan lawan bicaranya, tidak akan bertatapan mata dengan lawan bicaranya.

Dia akan salah tingkah saat bertatap muka dengan lawan jenis, memainkan sesuatu yang dapat membuatnya dengan tenang saat berbicara, dan sesekali mengalihkan pandangan saat lawan bicara terus menatap matanya.

Apapun yang tidak disukai oleh seorang introvert akan membuatnya tidak nyaman dalam menjalani kehidupannya, karena dia lebih menyukai apa yang ingin dia lakukan sendiri, tanpa paksaan dan tanpa tuntutan.

Sebagian orang mengenal introvert itu adalah orang yang buruk, tapi orang itu salah besar. Introvert adalah sosok orang yang nyaman bagi lingkungan, bagi hidup seseorang jika telah mengenalnya.

Tapi, introvert akan lebih berbahaya jika diperlakukan dengan tidak baik. Karena intovert adalah seorang yang berprinsip, pekerja keras dan bertanggung jawab. Jika ada yang merendahkannya, dia akan selalu membuktikan bahwa orang itu ternyata salah mengenal diri seorang introvert.

Leave a Reply