5 Karakter Free Fire Terbaik dan Populer Untuk Pemula

Garena Free Fire merupakan sebuah game battle royale yang memiliki beragam karakter mengesankan. Jika kamu ingin memilih role tertentu dalam game ini, penting untuk mengetahui karakter Free Fire terbaik dan populer mana yang cocok untuk kamu gunakan.

Meskipun begitu, memilih bukanlah hal yang mudah. Kalo kamu masih ragu dan bingung dalam menentukan karakter Free Fire, berikut adalah beberapa tips memilih karakter Free Fire terbaik dan populer yang tepat untuk pemula.

Tips Memilih Karakter Free Fire Yang Tepat

Pemilihan karakter dalam permainan Free Fire tentu saja menjadi hal yang cukup perlu diperhatikan. Karakter yang tepat akan menghasilkan permainan yang berkualitas. Agar tak salah pilih karakter, kamu dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini:

Cari Tahu Kekurangan dan Kelebihan Karakter

Agar tak salah pilih karakter, hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah dengan mengetahui kekurangan dan kelebihan karakter. Perlu diingat, setiap karakter dalam Free Fire memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri.

Maka dari itu, mengetahui tentang kehebatan dan kelemahan karakter yang akan digunakan sangatlah penting. Karena hal itu dapat mempengaruhi jalannya permainan dan menambah sensasi yang lebih seru. Ini adalah tips paling dasar yang setidaknya wajib kamu ketahui sebelum memilih karakter Free Fire.

Cari Tahu Kemampuan Yang Dimiliki Karakter

Bagi kamu yang ingin memenangkan permainan Free Fire, jangan pernah lewatkan informasi mengenai kemampuan karakter. Ya, mencari tahu kemampuan yang dimiliki oleh karakter menjadi pertimbangan khusus. Apakah dengan kemampuan karakter tersebut dapat membantu permainan kamu atau tidak sama sekali.

Cari Tahu Senjata Yang Digunkan Karakter

Tips selanjutnya dalam menentukan karakter Free Fire terbaik ialah dengan mencari tahu senjata yang digunakan karakter. Tentu kita paham jika senjata menjadi hal penting, karena dengan senjata tersebut karakter dapat membunuh dan memerangi musuh. Maka dari itu, pastikan ketahui senjata yang digunakan oleh karakter ya.

Cari Tahu Partner Yang Cocok Untuk Karakter

Mencari tahu partner yang cocok untuk setiap karakter juga menjadi hal penting. Pasalnya, mengkombinsikan karakter merupakan salah satu strategi untuk digunakan dalam permainan tim. Pemilihan kombinasi karakter yang tepat, tentunya akan membawa kamu kepada kemenangan dalam permainan.

5 Karakter Free Fire Terbaik dan Populer Cocok Untuk Pemula

Bagi kamu pemain Free Fire baru, tentu saja sedang sibuk memilih karakter yang hendak dimainkan bukan? Nah pada bagian ini akan bahas mengenai beberapa rekomendasi karakter Free Fire terbaik yang dapat kamu gunakan.

1. Caroline Free Fire

Caroline Free Fire

Caroline Free Fire merupakan salah satu karakter yang cukup banyak digemari karena kesan imut yang ditampilkannya. Akan tetapi jangan terkecoh, nyatanya karakter Caroline sangat ahli dalam menggunakan senapan dan cukup mematikan.

Selain itu, Caroline digemari juga karena merupakan salah satu karakter tercepat. Ketangkasan yang dimiliki oleh Caroline tentu akan membuat kamu berlari lebih cepat meski sedang membawa senjata shotgun.

Untuk mendapatkan karakter Caroline, kamu dapat membelinya di shop dengan 499 diamond. Akan tetapi, jika kamu ingin karakter Caroline lebih lengkap (dengan tambahan skill + senjata), kamu bisa mendapatkannya dengan 2.500 diamond.

Memang benar jika karakter Caroline cukup menarik untuk dimainkan. Dimana Caroline memiliki ketangkasan yang baik. Hanya saja, Caroline akan selalu aktif jika membawa shotgun saja. Nah untuk mengatasi hal itu, kamu bisa mencoba trik berikut ini:

  • Senantiasa gunakan shotgun.
  • Gunakan role rusher.
  • Selalu maksimalkan armor.
  • Kombinasikan karakter Caroline dengan karakter Hayato atau Miguel.

2. Kla Free Fire

Kla Free Fire

Karakter Kla Free Fire merupakan karakter yang sangat unik. Bagaimana tidak, Kla mampu menjatuhkan musuh hanya dengan satu pukulannya saja. Kla sendiri diceritakan sebagai karakter Muay Thai yang biasa bertarung dengan tangan kosong.

Untuk mendapatkan karakter Kla ini, kamu perlu menyiapkan sekitar 499 diamond. Perlu diingat, meski Kla biasa bertarung tangan kosong tanpa senjata, memberikannya senjata bisa jadi ide yang bagus. Sehingga Kla dapat bertarung secara maksimal. Karakter Kla memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  • Memiliki skill pukulan yang menjadi andalan.
  • Bagus dalam pertempuran jarak dekat.
  • Dapat digabungkan dengan karakter apapun.

Jika terdapat kelebihan, tentu saja ada kekurangannya juga. Nah, apa saja kekurangan karakter Kla? Berikut adalah kekurangannya:

  • Tidak begitu bagus jika digunakan untuk bertarung jarak jauh.
  • Perlu dibekali dengan senjata shotgun atau senjata lain yang digunakan dalam petarungan jarak dekat.

3. Dasha Free Fire

Dasha Free Fire

Karakter selanjutnya yang dapat kamu coba dalam permainan Free Fire ialah Dasha. Karakter ini terbilang sangat unik karena dapat melompat dari ketingggian lebih jauh dibandingkan karakter lainnya. Selain itu, Dasha juga dapat berjalan lebih cepat saat mendarat.

Agar lebih jelas lagi, kita juga akan bahas mengenai kelebihan dan kekurangan karakter Dasha. Tujuannya tentu sebagai pertimbangan, apakah kamu akan menggunakannya atau tidak. Berikut adalah kelebihannya:

  • Sangat aman terhadap fall damage ketika kamu bermain di ketinggian.
  • Dapat bermain dengan agresif sekaligus mampu mengurangi recoil.
  • Recovery lebih cepat ketika jatuh.

Itulah beberapa kelebihan yang terdapat pada karakter Dasha, lalu untuk kekurangannya adalah sebagai berikut:

  • Skill tidak dapat digunakan secara bebas atau tidak fleksibel.
  • Cukup sulit menggunakan skillnya. Hal itu dikarenakan kamu perlu menembak sembari berjalan agar recoil-nya turun.

4. Alok Free Fire

Karakter Alok Free Fire

Karakter Alok Free Fire merupakan karakter yang perlu kamu pilih ketika bermain secara tim atau squad. Hal itu dikarenakan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Apa saja kelebihannya? Berikut diantaranya ialah :

  • Dapat memberikan heal yang besar atau kuat. Kemampuan ini merupakan kemampuan utama yang dapat membuat tim selamat hingga pertempuran selesai.
  • Movement speed yang berguna dalam pertandingan.
  • Sangat unggul dalam pertarungan duel maupun tim.
  • Sangat support digunakan dalam permainan squad.

Setelah membahas kelebihannya, kita akan singgung kekurangannya. Berikut adalah kekurangan karakter Alok:

  • Sangat rentan terhadap damage ledakan.
  • Dapat dengan mudah terbunuh oleh musuh bersenjata rush.

5. Hayato Free Fire

Hayato Free Fire

Di dalam Free Fire, Hayato diceritakan sebagai keturunan samurai legendaris yang harus meneruskan tradisi keluarganya sebagai samurai juga. Keunikan sekaligus kelebihan karakter Hayato ialah memiliki skill Bushindo. Dimana skill tersebut akan membuat karakter semakin kuat ketika darahnya turun.

Bagi kamu yang suka bermain bar-bar, karakter Hayato ini sangat cocok. Hal itu dikarenakan Hayato akan lebih bar-bar ketika menghadapi musuh jika berbekal senjata shotgun. Untuk mendapatkan karakter Hayato, kamu dapat membelinya dengan 499 diamond.

Nah, itulah sebagian karakter Free Fire dengan berbagai role yang paling memikat. Kamu bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan role idamanmu agar permainan game kamu lebih mudah.

 

Leave a Comment