Belajar HTML Part 9: Membuat Blockquote Di HTML

Membuat Blockquote Di HTML

Selamat datang di artikel belajar HTML dasar untuk pemula bagian 9 yaitu Membuat Blockquote Di HTML. Pada bagian ini kamu akan mengenal cara membuat kutipan pada halaman web. 

Untuk membuat suatu kutipan kita bisa menggunakan tag <blockquote> dan tag <q>. Meskipun mempunyai fungsi yang sama, tag tersebut memiliki cara penggunaan yang berbeda.

Tag <blockquote> digunakan untuk membuat kutipan yang panjang, sangat cocok digunakan untuk membuat kutipan dengan penegasan penting yang panjang.

Sedangkan Tag <q> digunakan untuk membuat kutipan pendek, sangat cocok digunakan untuk membuat kutipan dengan penegasan penting yang lebih ringkas.

Cara Membuat Kutipan Dengan <blockquote>

Tag <blockquote> merupakan tipe block element yang akan memisahkan diri dari teks dan membuat baris baru. Berikut adalah cara penulisannya dalam HTML.

Hasil Kutipan Dari Blockquote


Cara Membuat Kutipan Dengan <q>

Tag <q> merupakan tipe inline element yang akan menyatu dengan teks tanpa membuat baris baru. Berikut adalah cara penulisannya dalam HTML.

Hasil Membuat Kutipan Dengan Tag q
Kesimpulan:
Kutipan dalam website bisa digunakan untuk menegaskan sebuah pernyataan maupun kutipan dari referensi yang kita cari sebagai sumbernya.
Selain itu, dengan adanya kutipan membuat website kita lebih terstruktur dengan sumber informasi dari orang lain yang kita letakan ke dalam halaman website, sehingga informasi yang ada dapat dipertanggung jawabkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *