Cara Download WordPress Offline Localhost

Tanpa perlu menyewa hosting dan domain, kamu bisa membuat blog WordPress gratis dengan cara download WordPress offline localhost. Nantinya blog yang dibuat ini akan berjalan pada server lokal buatan di Laptop atau Komputer kamu menggunakan aplikasi XAMPP.

Karena versi lokal, tentunya tidak ada yang bisa melihat dan mengakses blog kamu kecuali diri kamu sendiri sebagai admin.

Tujuan dari menggunakan WordPress offline localhost ini adalah sebagai alternatif untuk latihan membangun atau mendesain blog yang akan kamu buat, sebelum benar-benar membuat blog WordPress versi online yang terhubung ke internet dengan cara menyewa hosting dan domain.

Jangan sampai, setelah membeli hosting dan domain, kamu malah bingung harus buat apa. Maka dari itu, WordPress menyediakan versi offline atau gratis ini untuk membantu kamu membuat simulasi rancangan website yang proffesional tanpa harus mengeluarkan uang untuk memulainya.

Untuk mengetahui bagaimana cara mengunduh WordPress Offline Localhost, berikut adalah caranya.

Cara Download WordPress Offline Localhost

1. Buka situs resmi WordPress https://id.wordpress.org/download/.

2. Lalu klik tombol Unduh WordPress.

Cara Download WordPress Offline Localhost

3. Sampai tahap ini, WordPress offline untuk localhost telah selesai di unduh.

Selanjutnya kamu hanya perlu menginstallnya dengan cara mengekstrak file WordPress tersebut ke dalam folder htdocs yang berada di folder XAMPP, membuat databasenya dan mulai konfigurasinya.

Untuk versinya sendiri, sudah otomatis memperbarui. Jadi ketika kamu mengunjungi websitenya dan melihat versi WordPressnya, itu sudah versi terbarunya.

Sampai sini saya rasa cukup, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

Leave a Comment