Cara Download Wordpress Offline Untuk Localhost

Cara Download WordPress Offline Untuk Localhost

WordPress offline versi localhost adalah sebuah platform yang digunakan untuk membuat blog atau website berbasis WordPress yang dikoneksikan melalui XAMPP atau jaringan lokal.

Yang artinya, website yang kamu buat melalui wordpress offline ini tidak akan bisa diakses oleh pengguna internet dan hanya bisa diakses oleh kamu saja sebagai admin.

Tujuannya adalah untuk memberikan kamu gambaran mengenai desain website yang akan kamu buat, sebelum kamu mencoba WordPress versi online yang dapat terhubung ke internet. Agar nantinya, kamu tidak bingung mengelola website ketika sudah menggunakan WordPress.

Karena akan sia-sia kalo nanti kamu membeli hosting dan membangun sebuah website berbasis WordPress, tapi kamu bingung harus ngapain dengan wordpress kamu.

Maka dari itu, WordPress menghadirkan versi offline ini sebagai media simulasi untuk membangun website yang professional.

Dengan segala fitur dan kemudahan yang diberikan, kamu bisa menciptakan website sesuai yang kamu inginkan.

Cara Download WordPress Offline Localhost

1. Pertama, buka situs resminya di https://id.wordpress.org/download/

2. Lalu klik tombol Unduh WordPress

Cara Download WordPress Offline Localhost

3. Sampai tahap ini, WordPress telah selesai di download.

Untuk versinya sendiri, akan secara otomatis memperbarui setiap kali ada update versi terbaru. Jadi, Ketika kamu ingin mendownload wordpress di situs resminya, maka itulah versi terbarunya.

Setelah mendownload WordPress, Langkah selanjutnya adalah menginstalnya. Untuk menginstall wordpress, kamu membutuhkan software tambahan yaitu XAMPP dan sebuah database yang dibuat di phpmyadmin.

Cara menginstall wordpress offline localhost pun cukup mudah, akan tetapi Langkah-langkahnya cukup Panjang. Jadi, untuk cara menginstallnya akan kita buat pada artikel selanjutnya ya.

Leave a Comment