Cara Membuat Deret Fibonacci Di Python

Membuat Deret Fibonacci di Python adalah sebuah cara untuk membuat deret yang di dapat dari hasil penjumlahan deret sebelumnya. Deret Fibonacci juga merupakan salah satu deret legendaris di dalam bahasa pemrograman, salah satunya pada bahasa pemrograman Python.

Deretan bilangan yang terkenal dengan deret Fibonacci pertama kali dijelaskan oleh matematikawan India, Gopala dan Hemachandra pada tahun 1150, ketika menyelidiki berbagai kemungkinan untuk memasukkan barang-barang ke dalam kantong.

Deret ini kemudian ditulis ke dalam sebuah buku oleh seorang ilmuwan dari Italia yang bernama Leonardo Fibonacci (1170-1250) pada tahun 1202 dengan judul Liber Abaci.

Sebelum lanjut ke langkah mengkodingnya, alangkah baiknya kamu sudah mempersiapkan softwarenya terlebih dahulu seperti pyCharm IDE yang berfungsi sebagai text editor sekaligus untuk menjalankan softwarenya.

Baca Juga: Membuat Program Sederhana Kalkulator Dengan Python

Deret Fibonancci sendiri ada dua jenisnya, yaitu deret kebawah dan deret kesamping. Berikut adalah cara membuatnya.

Membuat Deret Fibonacci Memanjang Kebawah

Membuat Deret Fibonacci Di Python Kebawah

Membuat Deret Fibonacci Memanjang Kesamping

Kodingan Deret Fibonacci Menyamping

Nah, bagaimaa? mudah bukan? dengan belajar membuat program-program sederhana python dapat membuat menambah wawasan kamu dalam memahami syntax dan juga alurnya.

Leave a Reply