Cara Membuat Tulisan Rata Kanan Kiri di WordPress

Cara membuat tulisan rata kanan kiri di WordPress mungkin akan sedikit membingungkan untuk kamu yang masih pemula. Karena bagaimana tidak, dibagian text editor-nya saja tidak ada tombol untuk membuat tulisan rata kanan kiri atau biasa kita sebut gaya penulisan justify.

Saya sendiri tidak tau alasannya, padahal hal tersebut menjadi salah satu cara merapikan tulisan di WordPress agar lebih terstruktur dan enak dibaca, dibandingkan dengan format penulisan kiri, kanan atau tengah yang akan terlihat berantakan.

Memang tidak berdampak negatif pada kemajuan website nantinya, karena hal ini merupakan masalah selera saja dalam memilih pemformatan untuk mengatur tulisan agar tertata dengan baik.

Saya pribadi jujur saja lebih senang menggunakan format penulisan rata kiri walaupun terlihat berantakan. Karena menurut saya ketika menggunakan justify, terkesan terlalu banyak ruang pada artikel. Yah balik lagi ke selera sih ya.

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan Kiri di WordPress

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan Kiri di WordPress

Meskipun tidak ada menu dukungan justify pada text editor, ternyata ada fungsi tersembunyi yang bisa digunakan untuk membuat tulisan rata kanan kiri di WordPress. Berikut adalah caranya.

1. Blok semua tulisan yang sudah diketik dengan menekan tombol CRTL + A.

2. Setelah itu tekan tombol SHIFT + ALT + J.

3. Simpan dan lihat hasilnya.

Sebenarnya masih ada beberapa cara lainnya yang bisa kamu gunakan, seperti install plugin dan menyisipkan kode HTML Justify.

Hanya saja, cara diatas lebih praktis, mudah dan cepat. Dengan menekan tombol kombinasi pada keyboard saja, kamu sudah bisa membuat tulisan rata kanan kiri di WordPress.

Bagaimana? mudah bukan? Selamat mencoba ya.

Leave a Comment