Cara Mengaktifkan Dark Mode Microsoft Edge, Keren Banget!

Cara Mengaktifkan Dark Mode Microsoft Edge, Keren Banget!

Cara Mengaktifkan Dark Theme Microsoft Edge, Keren Banget! – Nampaknya, Dark Mode menjadi fitur menarik yang saat ini berada di beberapa aplikasi yang kita gunakan.


Sebelumnya ada beberapa aplikasi sosial media yang sudah lebih dahulu menggunakan dark mode seperti Instagram dan Twitter, selanjutnya ada windows 10 yang bisa menggunakan dark mode dan saat ini beberapa web browser pun bisa menggunakannya. 


Salah satunya yang bisa mengaktifkan dark mode adalah Microsoft Edge, yang merupakan Web Browser buatan Microsoft.

Selain menciptakan sensasi yang menarik, tentunya dark mode diciptakan agar mengurangi rasa lelah pada mata karena tampilan layar yang putih dan terang dianggap menyilaukan mata sehingga membuat sebagian pengguna merasa tidak nyaman dalam bekerja.

Maka dari itu, pilihan Dark Mode pada beberapa aplikasi dan sistem merupakan pilihan yang tepat, terutama pada aplikasi-aplikasi web browser yang pastinya sering kita gunakan.

Nah, untuk kamu pengguna Web Browser Microsoft Edge, berikut adalah cara mengaktifkan dark modenya :

Cara Mengaktifkan Dark Theme Microsoft Edge


1. Buka Web Browser Microsoft Edge terlebih dahulu

2. Jika sudah terbuka, masuk ke pengaturan dengan cara klik titik tiga yang ada pada pojok kanan, lalu pilih Setting.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Microsoft Edge
3. Pada kotak yang bertuliskan “Choose a Theme” pilih Dark.

Dark Mode Microsoft Edge

4. Hasilnya akan seperti ini,

Hasil Dark Mode Microsoft Edge

Setelah merubahnya menjadi dark, setiap bagian dari Microsoft Edge akan berubah menjadi hitam dengan takaran pencahayaan yang pas dan pastinya enak banget untuk dipakai browsing.

Banyaknya pengembang aplikasi dan software dalam menyediakan dark mode menjadikannya trend tersendiri untuk menjadikan daya tarik tersendiri dalam desainnya yang sedikit berbeda dari desain antarmuka pada umumnya yang berwarna putih.

Leave a Comment