Cara Mengetahui ID Blog Sendiri Dengan Mudah

ID blog adalah sebuah nomor identitas yang digunakan untuk memperkenalkan kepemilikan akun blog kamu. Setiap blog yang ada di internet memiliki ID blog yang berbeda dan tidak akan bisa sama, layaknya manusia yang hanya memiliki satu identitas saja.

Selain sebagai identitas, ID blog juga bisa digunakan untuk menambahkan suatu widget khusus seperti membuat halaman contact form. Nantinya, setiap widget yang berjalan hanya akan mengenali blog kamu sebagai pemilik dari ID blog tersebut dan apabila ada blog lain yang menggunakannya maka widget tersebut tidak akan bisa berjalan.

Meski dianggap sepele dan tidak terlalu diperhatikan faktanya ID blog adalah bagian paling penting. Bahkan diantara kamu mungkin ada yang belum tau bagaimana cara mengetahui ID blog sendiri. Untuk mengetahuinya, kamu bisa membaca ulasan berikut ini.

Cara Mengetahui ID Blog Sendiri

1. Login terlebih dahulu ke dashboard blogger.com

2. Pilih blog mana yang ingin kamu ketahui ID blognya.

3. Setelah itu perhatikan address bar pada web browser yang kamu gunakan, ID blog kamu akan terlihat disana.

Cara Mengetahui ID blog

4. Copy ID blog tersebut dan pastekan pada widget yang membutuhkannya.

Sampai sini kamu sudah berhasil mengetahui ID blog kamu yang ada pada dashboard blogger, selanjutnya tinggal digunakan saja sesuai dengan kebutuhan kamu. Sepengetahuan saya, tidak banyak widget yang membutuhkan sebuah ID blog. Kalopun ada banyak, gunakan widget yang penting-penting saja ya agar tidak memberatkan blog kamu.

Leave a Reply