Cara Menghapus Aplikasi di Windows 10

Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus aplikasi di Windows 10, atau istilah lainnya yaitu uninstall program komputer.

Ada beberapa alasan kenapa seseorang menghapus aplikasi yang sudah terinstall, salah satunya adalah komputer atau laptop menjadi berat karena kebanyakan program yang telah terinstall tanpa disadari.

Banyaknya program yang ada dikomputer dan laptop dapat memakan kapasitas memori, yang menyebabkan laptop bekerja menjadi lambat. Terlebih lagi aplikasi tersebut jarang sekali digunakan atau bahkan tidak pernah digunakan sama sekali.

Maka dari itu, sebaiknya aplikasi yang kurang dibutuhkan dihapus saja dan hanya menginstall aplikasi yang diperlukan untuk mengantisipasi penuhnya media penyimpanan.

Terlebih lagi sistem operasi windows 10 ini terbilang cukup berat, bahkan pada komputer atau laptop dengan RAM 4 GB sekalipun.

Cara Menghapus Aplikasi di Windows 10

Mau Windows 7, windows 8 atau windows 10 sekalipun, caranya sama saja, yaitu cukup menggunakan menu Control Panel. Dimana setiap program yang terinstall akan terlihat di Control Panel dan kamu bisa menghapusnya disana.

Tapi yang jadi masalahnya adalah, tampilan windows 10 ini berbeda dengan windows sebelumnya dan sering kali membuat banyak orang bingung.

Untuk itu, berikut adalah tutorial cara menghapus aplikasi di windows 10 melalui Control Panel.

1. Masuk ke Control Panel dengan cara mengetik “Control Panel” di menu pencarian. Setelah itu tekan Enter..

Cara Menghapus Aplikasi di Windows 10 Melalui Control Panel

2. Pilih Uninstall a programs.

Pilih Programs

3. Doubel klik aplikasi yang ingin dihapus.

Pilih aplikasi di windows 10 yang ingin dihapus

4. Setelah itu akan ada notifikasi perihal penghapusan aplikasi, pilih “YES” untuk menghapus aplikasi yang sudah kamu pilih.

Sampai tahap ini, kamu sudah berhasil menghapus aplikasi di laptop dan komputer windows 10.

Untuk masuk ke Control Panelnya sendiri ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Tapi saya kira, cara ini sudah yang paling mudah dipahami karena tidak ribet.

Nah itu dia cara menghapus aplikasi di komputer atau laptop windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply