Cara Menghilangkan Spyware Di Ponsel Android

Cara Menghilangkan Spyware Di Ponsel Android

Cara Menghilangkan Spyware Di Ponsel Android – Jika ponsel andorid kamu sudah terkena virus spyware, kamu wajib mencari cara menghilangkan virus spyware di ponsel android kamu. Karena virus ini cukup berbahaya dan menyebalkan.

Kita sebagai pengguna sering kali tidak terlalu mempedulikan sistem keamanan yang ada pada ponsel android kita, sehingga tanpa kita sadari ternyata ponsel android kita sudah tersisipi hal-hal yang mencurigakan dan dapat mengancam data-data penting kita.


Salah satu ancaman yang ada di android biasanya berupa virus, seperti Spyware. Spyware sendiri adalah sebuah sebuah virus yang dapat memata-matai aktifitas kita di ponsel smartphone dan dapat mengetahui data-data penting kita.

Salah satu kasus yang kebanyakan terjadi adalah terjadinya hack akun sosial media. Selain phising dan link yang tersisipi virus yang terklik saat menggunakan internet, spyware juga paling banyak berpengaruh dalam terjadinya kasus hack akun sosial media. Untuk cara mengatasinya, berikut adalah ulasannya.

Cara Menghilangkan Spyware Di Ponsel Android

1. Gunakan Aplikasi AntiSpyware
Memasang aplikasi AntiSpyware akan mencegah spyware masuk ke ponsel kamu. Beberapa aplikasi AntiSpyware yang bisa kalian pasang yaitu :
1. Malwarebytes
2. Incognitos
3. Wiretap Detection
4. Spyremover
2. Ganti Password Secara Berkala
Mengganti password secara berkala dapat mencegah ponsel kamu dari spyware. Sebab jika tidak dilakukan, maka orang yang memasang spyware di ponsel kamu akan dengan mudah mednapatkan data-data kamu, seperti akun sosial media contohnya.
3. Gunakan Verifikasi 2 Tahap (2FA)
Verifikasi 2 tahap berguna agar setiap ada aktifitas login akun kamu, kamu bisa memverifikasi lagi melalui Email, SMS, atau Telepon. Jika ada kegiatan yang mencurigakan, seperti tiba-tiba muncul notifikasi keamanan 2 tahap maka dipastikan ponsel kamu sedang disusupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
4. Perbarui Sistem Operasi
Pembaruan OS akan membawa pembaruan yang memperbaiki celah keamanan sebelumnya. Lakukan pembaruan OS pada versi terbaru, dengan begitu celah keamanan ponsel bisa terproteksi lebih baik dari sebelumnya.
5. Mengatur Ulang Ponsel
Dengan melakukan reset ulang, spyware yang ada di ponsel android akan terhapus secara otomatis.

Nah itu dia tips cara membersihkan hp Android dari virus Spyware, semoga bisa membantu kamu dalam mengamankan data-data dari virus-virus jahat yang tertanam di hp Android kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *