Cara Menutup Microsoft Word Paling Mudah

Cara Menutup Microsoft Word Paling Mudah

Sebelum lebih jauh belajar menggunakan microsoft word, ada baiknya kamu belajar hal yang paling dasar terlebih dahulu seperti menutup Microsoft Word.

Hal ini sangat penting untuk membiasakan diri kamu terhadap tampilan aplikasinya dan membuat kamu paham cara menggunakannya.

Tidak hanya itu, dalam penggunaan aplikasi di komputer beberapa memiliki aturannya sendiri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti prosedur membuka dokumen, menyimpan sampai menutup dokumen Microsoft Word.

Hal ini dikarenakan untuk menjadi seorang ahli komputer, tidak hanya bisa membuka dan mengelolanya saja. Kamu juga harus mengerti setiap bagian yang di dalamnya berfungsi untuk apa dan bagaimana langkah penggunaannya yang baik.

Salah satu langkah awal untuk menjadi seorang ahli komputer adalah bisa dengan mengerti penggunaan dasar-dasar komputer, seperti mengerti cara menutup Microsoft Word. Untuk menutupnya, ada beberapa cara yang bisa digunakan. Berikut adalah caranya.

Baca Juga: Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold) di Microsoft Word

Cara Menutup Microsoft Word

1. Cara pertama, Klik tanda X dipojok kanan atas. Setelah itu akan muncul notifikasi dengan pilihan Save, Don’t Save dan Cancel.

Pilih save untuk menyimpan hasil, pilih Dont’t Save jika tidak ingin menyimpan hasil dan pilih Cancel jika tidak ingin menutup hasil.

Pilih Tanda Silang Di Pojok Kanan Atas

Pilih Save Untuk Menyimpan Dokumen Microsoft Word

2. Cara kedua, Pilih File lalu pilih Close.

Pilih Menu File

Pilih Close

3. Cara ketiga, yaitu dengan menekan tombol keyboard ALT + F4 secara bersamaan.

Nah itu dia caranya, kamu bisa menggunakan cara diatas untuk semua versi Microsoft Word, mulai dari Microsoft Word 2003, 2007, 2010, 2013 hingga 2016.

Leave a Comment