Perbedaan Delete dan Backspace Pada Keyboard

Perbedaan fungsi tombol delete dan backspace pada keyboard sering kali sudah diketahui oleh banyak orang, karena secara umum fungsi tombol delete dan backspace menjadi perintah yang paling penting untuk digunakan, khususnya pada saat mengetik.

Seperti yang diketahui oleh banyak orang, tombol delete dan backspace memiliki fungsi yang sama, yaitu sama-sama untuk menghapus tulisan yang telah diketik di komputer.

Meskipun memiliki fungsi yang sama, tapi ada beberapa hal yang membuat kedua tombol ini sangat berbeda berdasarkan kegunaannya. Berikut adalah penjelasannya.

Perbedaan Delete Dan Backspace Pada Keyboard

Untuk menghapus sebuah tulisan, perbedaannya hanya terletak pada arahnya saja.

Tombol delete digunakan untuk menghapus tulisan dari kiri ke kanan. Sedangkan tombol Backspace digunakan untuk menghapus tulisan dari kanan ke kiri.

Perbedaan Tombol Delete dan Backspace

Sebagai contoh kita memiliki huruf ASD | FGHJ. Jika menggunakan tombol delete, maka yang terhapus adalah huruf FGHJ. Sedangkan tombol backspace, akan menghapus huruf ASD.

Perbedaan tombol delete dan backspace juga terletak pada perintah eksekusi pada sistem komputer, dimana tidak hanya digunakan untuk menghapus tulisan saja, melainkan bisa juga digunakan untuk menghapus file, folder atau program pada komputer.

Kalo ingin menghapus sebuah file atau folder, kamu bisa menggunakan tombol delete.

Sedangkan tombol backspace, tidak akan membuat file atau folder terhapus. Karena fungsi lain dari backspace adalah untuk kembali kehalaman sebelumnya.

Sampai sini saya rasa cukup penjelasan mengenai perbedaan tombol delete dan backspace pada keyboard, sering-seringlah mencoba fungsi dari kedua tombol tersebut agar terbiasa memahami cara kerja dan mengingat perbedaannya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment