Fungsi Tombol Enter Pada Keyboard

Fungsi tombol enter pada keyboard merupakan salah satu yang paling penting diantara tombol lainnya, khususnya dalam hal mengetik. Dimana fungsi dari tombol enter adalah untuk membuat baris atau paragraf baru.

Tombol enter juga bisa dikombinasikan dengan fungsi tombol shift, dimana sama-sama akan menciptakan perintah untuk membuat paragraf baru.

Selain itu, tombol enter juga bisa berfungsi untuk memberikan sebuah perintah tegas kepada program komputer untuk melakukan tindakan atau suatu aksi. Perintah enter ini sama dengan pengganti tombol kiri pada mouse, yaitu memberikan tindakan “yes” atau menyetujui suatu perintah yang dikerjakan pada komputer.

Seperti membuka aplikasi komputer, tidak perlu lagi menggunakan Double Clik. Cukup dengan arahkan kursor ke aplikasi yang ingin dibuka, lalu tekan enter. Praktis banget kan?

Cara Menggunakan Tombol Enter

Ketika sedang mengetik, lalu tombol enter ditekan, maka secara otomatis akan menciptakan sebuah perintah untuk membuat paragraf baru, tepat dibawah paragraf sebelumnya.

Lalu, apabila posisi kursor berada ditengah-tengah teks saat mengetik dan tombol enter ditekan, maka teks tersebut akan pindah ke paragraf baru mengikuti kursor yang ikut berpindah juga.

Kurang lebih gambaran mengenai fungsi dan cara kerja tombol enter adalah sebagai berikut:

Cara Menggunakan Tombol Enter

Dengan adanya tombol enter pada keyboard ini, pekerjaan yang berhubungan dengan mengetik seperti membuat laporan atau dokumen di aplikasi microsoft Word, akan terasa sangat mudah dan cepat.

Karena tidak perlu repot lagi berpindah-pindah tangan dari keyboard menuju mouse untuk sekedar membuat paragraf baru, hal itu akan membuat kita lebih terbiasa bekerja cepat menggunakan keyboard tanpa harus mengandalkan mouse sebagai petunjuk kursor.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai fungsi tombol enter pada keyboard komputer atau laptop, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat dipahami dengan mudah.

Leave a Comment