Manfaat Berteman Dengan Orang Gemuk

Seringkali berteman dengan orang gemuk selalu dianggap hal yang buruk dan sering kali dikucilkan dalam lingkungannya, entah karena orang-orang tidak suka, aneh melihatnya, atau merasa jijik sehingga membuat orang gemuk menjadi tidak percaya diri dan minder.

Ada juga yang mendiskriminasikan orang gemuk dengan cara meledeknya, menjahili, membuly dan lain sebagainya sehingga orang tersebut menjadi insecure.

Padahal, orang gemuk sendiri tidak ingin menjadi gemuk jika bisa memilih. Orang gemuk juga ingin menjadi kurus, menjadi langsing dan intinya menjadi seperti kebanyakan orang yang memiliki badan ideal, sehingga dapat diterima oleh lingkungan sekitar.

Dan orang gemuk sendiri bukanlah sebuah kelemahan, kekurangan ataupun keanehan. Tetapi salah satu kelebihan yang diberikan tuhan untuk disyukuri adanya, meskipun terkadang tidak diinginkan.

Tapi meskipun begitu, banyak juga kok yang mau berteman sama orang gemuk. Karena, karena di dunia ini masih banyak orang baik yang tulus menerima segala kekurangan sesamanya.

Bahkan, orang gemuk memiliki kelebihan tersendiri yang tidak dapat dilihat oleh orang-orang yang memang tidak suka dengan orang berbadan gemuk. Beberapa manfaat berteman dengan orang gemuk adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Cara Berteman Dengan Orang Penyendiri

Manfaat Berteman Dengan Orang Gemuk

1. Bisa Dijadikan Tempat Sandaran

Enaknya punya teman gemuk adalah kita bisa menjadikannya sebagai sandaran, dalam arti bukan berarti badannya nyaman untuk kita sandari.

Melainkan, orang gemuk biasanya pandai menyimpan rahasia dan akan menjadi orang pertama ketika ada seseorang yang membutuhkannya.

Karena dia sering kali berfikir banyak orang yang tidak ingin berteman dengannya, dan jika dia memiliki teman yang benar-benar dirasa saling ada, saling support, orang berbadan gemuk akan sangat peduli sekali terhadap temannya.

Apalagi kalo lagi sedih, kita bisa curhat sama dia dan terkadang diapun bisa menjadi pemberi solusi terbaik.

2. Tidak Makan Teman

Kebanyakan dari kita tau bahwa orang gemuk itu doyan makan, tapi apa salahnya?

Namanya manusia pasti butuh yang namanya makan walaupun berlebihan. Berbeda dengan pergaulan sekarang, udah punya porsi makanannya sendiri tapi masih aja makan teman yang bikin sakit hati.

Kalo orang gemuk? udah cukup kok buat dia sesuatu yang bisa dimakan, gaperlu makan temen.

3. Bisa Menjadi Teman Yang Baik

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa orang gemuk bisa sangat cocok dijadikan sebagai teman ataupun sahabat karena dia pandai menyimpan rahasia.

Karena dia sering kali berfikir bahwa ada yang menerima keadaan dia aja udah bersyukur, terlebih lagi jika orang itu benar-benar baik dan tulus.

Beda sama yang lain, cerita hari ini, besoknya sedunia tau.

4. Royal

Karena orang gemuk biasanya doyan ngemil atau makan, dia bisa jadi orang royal saat ada temannya bermain kerumahnya atau saat memiliki makanan.

Dia bisa membagikan makanan miliknya atau dia lebih memilih membeli makanan dari uang jatahnya hanya untuk teman baiknya. Tapi, cenderung pelit sama makanan yang dia sukai. Berhati-hatilah soal makanan kesukaannya, jangan sampai rampas.

Tidak soal makanan saja tentunya, jika sudah menjadi teman dekatnya orang berbadan gemuk sering kali akan senang membantu karena sering kali memiliki sifat perasa, yaitu tidak tega apabila teman terdekatnya yang sudah menerimanya kesusahan.

5. Menjadi Pelindung Dan Saling Melindungi

Jika memiliki masalah, orang gemuk bisa menjadi yang pertama dalam membantu masalah.

Entah itu masalah cinta, pribadi atau sosial. Jika ada yang menyakiti sahabatnya, orang gemuk akan selalu ada di depan sebagai pelindung.

Tinggal tanyakan kepada yang mencari masalah, pilih tangan kanan masuk kuburan, atau kiri masuk rumah sakit.

Apa ada resikonya berteman dengan orang gemuk?

Berteman dengan siapapun pasti memiliki resiko tersendiri, tergantung kita memilih teman seperti apa.

Jika sudah terlihat tidak baik, lebih baik dijauhi. untuk orang gemuk, tidak terlalu memiliki resiko yang buruk.

Cukuplah kalian menyisakan uang jajan untuk mentraktirnya makanan, Engga perlu keseringan. Seminggu sekali cukup agar dompet tidak jebol, yah walaupun engga semua orang gemuk suka makan tetapi faktanya biasanya seperti itu.

Tapi ada juga sih orang gemuk tapi suka julid, nah intinya tergantung dari orang itu juga sih sama lingkungannya.

Nah, itu dia manfaat berteman dengan orang gemuk. Bagaimanapun seseorang, dia terlahir untuk disamaratakan, tidak dipojokan atau dijauhkan.

Sebuah ketulusan sangat penting dalam pertemanan, maka dari itu terima apa adanya teman kita dan kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dari sebuah pertemanan yang tulus.

Leave a Reply