Membuat Program Kalkulator Sederhana Dengan Bahasa C

Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara membuat program kalkulator sederhana dengan bahasa C, dimana bahasa C adalah bahasa yang paling umum dipelajari oleh kalangan pelajar ataupun mahasiswa.

Biasanya, salah satu tugas yang diberikan adalah membuat program sederhana yang bertujuan untuk belajar mengkoding, memahami alur programnya dan mengerti fungsi pada setiap syntaknya.

Untuk mengkoding bahasa C dan menjalankan program ini, kamu perlu software khusus untuk menjalankan bahasa C, seperti notepad++ dan Code::Blocks.

Tapi jika tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan kompiler online untuk mengkoding dan menjalankan program kalkulator ini. Berikut adalah kompilernya:

  1. https://www.onlinegdb.com/online_c_compiler
  2. https://repl.it/languages/c

Jika dilihat dari syntaxnya, membuat program perhitungan seperti ini sebenarnya lebih mudah membuatnya dengan bahasa pemrograman Python.

Tapi, saya tidak ingin membandingkannya. Karena bagaimanapun juga, bahasa pemrograman adalah bahasa yang mampu membuat suatu hal, seperti membuat program. Apapun itu, sulit ataupun mudah, sama saja. Yang berbeda hanyalah tingkat minat kita dalam menguasai.

Oke langsung saja berikut adalah kodingan beserta hasilnya.

Membuat Program Kalkulator Sederhana Dengan Bahasa C

Program Sederhana Bahasa C Membuat Kalkulator

Bagaimana? Mudah bukan? Kodingan diatas cukup kamu pastekan saja ke kompiler atau software untuk mengkodingnya. Lalu tinggal run saja kodingannya dan lihatlah hasilnya. Nah, itulah cara membuat program sederhana bahasa C membuat kalkulator, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply