Program Perhitungan Matriks Ordo 3×3 Dengan Python

Jika kamu memiliki soal matematika seputar Matriks dan malas untuk menghitung, kamu bisa mencoba membuat program sederhana python perhitungan matriks untuk mempermudah kamu dalam menyelesaikan setiap soal mengenai matrik.

Untuk membuat program perhitungan matriks ini kamu tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara membuatnya. Akan tetapi pada contoh ini, matriks yang dibuat menggunakan ordo 3×3.

Dalam matematika, matriks adalah sekumpulan bilangan yang disusun secara baris dan kolom dan ditempatkan pada kurung biasa atau kurung siku. Pelajaran matriks akan kita temui dibangku sekolah maupun perguruan tinggi.

Nah, program ini cukup membantu kamu yang malas atau memiliki rasa santai yang berlebihan dengan tugasmu. Dari pada capek-capek mikir, kamu bisa menggunakan program Python sederhana ini untuk menghitung matriks ordo 3×3.

Yah bukan hanya untuk menghitung matriks aja sih, program sederhana python ini juga bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan tugas kamu yang berkaitan dengan membuat program sederhana python.

Baca Juga: Cara Membuat Deret Fibonacci Di Python

Sebelum memulainya, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu bahwa program ini sudah saya coba pada Python versi 3.7.2 dengan text editornya yaitu PyCharm.

Jika kamu menggunakan Python versi lama, kemungkinan program ini tidak akan bekerja. Namun tidak ada salahnya jika dicoba. Oke Langsung saja berikut adalah cara membuatnya.

Membuat Program Perhitungan Matriks Ordo 3×3 Dengan Python


Hasilnya:

Membuat Program Perhitungan Matrks Ordo 3x3 Dengan Python

Nah itu dia cara membuat program perhitungan matriks ordo 3×3 sederhana menggunakan Python. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang masih belajar dan mendalami bahasa pemrograman Python.

Leave a Reply