Pengertian Adobe Premiere dan Fungsinya

Pengertian Adobe Premiere dan Fungsinya

Pengertian Adobe Premiere dan Fungsinya – Adobe Premiere merupakan sebuah program komputer yang digunakan untuk mengedit video.

Fiturnya yang lengkap dan penggunaannya yang mudah membuat Adobe Premiere menjadi salah satu program editing video yang paling banyak digunakan.

Kamu bisa membuat video yang menarik dan keren dengan Adobe Premiere dan merubah video kamu yang biasa menjadi luar biasa.

 
Nah, untuk mengetahui lebih lanjut silahkan simak ulasan dibawah ini mengenai pengertian Adobe Premiere dan Fungsinya.

Pengertian Adobe Premiere

Adobe Premiere adalah program editing video yang biasa digunakan untuk mengolah maupun manipulasi video sehingga menciptakan kesan menarik bagi orang yang melihatnya.


Adobe Premiere telah menjadi program standar bagi para profesional dalam bidang digital video, banyak video dan film bagus yang terlahir dari proses editing yang dilakukan oleh Adobe Premiere.

Dengan program Adobe Premiere ini, kamu bisa mengedit video, menambahkan musik, memotong bagian video, menambahkan teks, menambahkan efek dan lai lainnya.

Fungsi Adobe Premiere

1. Mengedit, yang artinya merubah bentuk video aslinya menjadi bentuk video yang yang berbeda. Seperti adanya penambahan musik dan teks pada video.
2. Menambahkan, yang artinya kamu bisa menambahkan file-file seperti video, musik, teks dan gambar di Adobe Premiere sehingga membentuk satu-kesatuan yang menghasilkan video menarik.
3. Mengolah, yang artinya setiap komponen yang ada digabungkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan satu hasil video yang menakjubkan. Seperti menggabungkan video denganm berbagai efek.

4. Manipulasi Video, yang artinya adalah rekayasa video. Kamu bisa merubah background pada video sesuai yang kamu inginkan.

5. Membuat Iklan, yang artinya kamu bisa membuat video iklan dengan Adobe Premiere. Tentunya dengan bahan-bahan yang sudah kamu miliki selama kamu melakukan shooting gambar yang selanjutnya diolah oleh Adobe Premiere.

6. Membuat Film, yang artinya kamu bisa membuat film sebagus mungkin yang di olah dengan Adobe Premiere.

7. Membuat Video, yang artinya kamu bisa membuat video yang kamu inginkan dan semenarik. Seperti membuat video vlog, video pernikahan, video dokumentasi dan lain sebagainya. 

Perbedaan Adobe Premiere CS dan Adobe Premiere CC

Adobe premiere dibuat oleh perusahaan Adobe System dan saat ini memiliki dua versi Adobe Premiere, yaitu Adobe Premiere CS (Creative Suite) dan Adobe Premiere CC (Creative Cloud).
Dengan adanya versi Adobe Premiere yang berbeda ini, banyak orang yang kebingungan, khususnya untuk yang baru belajar Adobe Premiere Pro. Maka dari itu sangat penting mengetahui perbedaan Adobe Premiere CS dan Adobe Premiere CC.

Perbedaan Pertama, terletak pada Lisensinya. Lisensi Adobe Premiere CS akan diberikan seumur hidup untuk satu kali pembelian, sedangkan Lisensi Adobe Premiere CC memiliki batas waktu tertentu (sewa).

Perbedaan Kedua, terletak pada Fiturnya. Ada beberapa fitur bagus yang sangat berguna untuk proses editing video menjadi lebih bagus di Adobe Premiere CC tetapi tidak dimiliki oleh Adobe Premiere CS.

Perbedaan Ketiga, terletak pada penyimpanannya. Penyimpanan pada Adobe Premiere CC tergantung pada internet, karena menggunakan sistem penyimpanan Cloud atau penyimpanan internet.

Persamaan Adobe Premiere CS dan Adobe Premiere CC

Meskipun ada perbedaan dari segi versi, Adobe Premiere CS maupun CC adalah sama. Yaitu sebuah program yang digunakan untuk mengedit dan mengolah sebuah video, dari bentuk dan tampilanpun tidak jauh berbeda.
Nah itu dia artikel mengenai Belajar Adobe Premiere Bagian 1 yaitu pengertian Adobe Premiere dan Mengenal Adobe Premiere. Untuk selanjutnya kita akan masuk ke bagian-bagian Adobe Premiere.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *