Program Python Menghitung Luas Segitiga

Ngomongin soal bahasa pemrograman python, banyak sekali program sederhana yang bisa kamu buat. Salah satunya adalah program python menghitung luas segitiga.

Python adalah bahasa pemrograman yang paling sederhana diantara bahasa pemrograman lainnya. Python sendiri sudah diakui oleh berbagai orang diseluruh dunia yang menjadi bahasa pemrograman yang mudah dipelajari karena sudah dilengkapi dengan manajemen memori otomatis (pointer), tidak heran jika banyak hal yang bisa kita dapatkan jika serius mempelajari bahasa Python.

Python juga dapat melakukan eksekusi sejumlah intruksi multiguna secara langsung (interpretatif) dengan metode orientasi objek (Object Oriented Programming). Dengan python, kamu bisa membuat aplikasi berbasis web, membuat game dengan python, atau bahkan sebuah search engine.

Tetapi meskipun begitu, bukan berarti python mudah untuk dipelajari ya. Kamu harus terus belajar mengenal bahasa python mulai dari memahami syntaxnya, alur dan logikanya.

Dalam menghitung luas segitiga, pada dasarnya kamu harus menggunakan rumus terlebih dahulu. Kalo tidak salah rumus luas segitiga adalah,

1/2 x a (alas) x t (tinggi)

Mengerjakannya secara manual memanglah tidak terlalu sulit, apalagi buat kamu yang mengerti masalah matematika. Tapi, tidak ada salahnya kan menghemat waktu untuk menyelesaikannya dengan mudah dan cepat menggunakan program python menghitung luas segitiga ini.

Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya, berikut adalah kodingannya.

Program Python Menghitung Luas Segitiga

Program Python Menghitung Luas Segitiga

Leave a Reply